androidvodic.com

Beri Dukungan di MTQ 2022, Ganjar Berharap Jateng Bisa Jadi Juara Umum - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Jawa Tengah fokus mempersiapkan MTQ Nasional.

Ia pun berharap Jawa Tengah menjadi juara umum.

Ganjar menggambarkan bagaimana mempersiapkan atlet olahraga Jateng untuk sukses bergala di arena PON.

"MTQ Nasional ke-29 di Banjarmasin upayakan bagaimana caranya Jateng tidak hanya menjadi tiga besar, tetapi sekaligus satu besar (juara umum,red),’’ kata Ganjar dalam keterangannya, Sabtu (29/1/2022).

Baca juga: Sahabat Ganjar Kumpulkan Relawan Se-Indonesia, Pantau Kinerja Jadi Lebih Efektif dan Efisien

Baca juga: Ganjar Bertemu Gubernur Sumbar, Bahas Program Kemiskinan Hingga Pariwisata

Diketahui, LPTQ Jawa Tengah memasang target masuk tiga besar dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional di Banjarmasih Kalimantan Selatan tahun 2022 ini.

‘’Tahun ini (2022) MTQ Nasional ke-29 akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan."

"LPTQ Jateng menargetkan untuk meraih tiga besar pada ajang ini,’’ kata Ketua Umum LPTQ sekaligus Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen.

Agar target tersebut terwujud, Taj Yasin meminta LPTQ di Jateng berkunjung ke pondok pesantren yang ada di daerah masing-masing, terutama ponpes khusus penghafal Al-Qur’an.

Selain itu, dia juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat kepada kafilah yang nanti akan mewakili Jawa Tengah dalam kompetisi dua tahunan itu.

Baca juga: Cegah Stunting, Ganjar Bareng Kader PDIP Tebar Berbagai Jenis Benih Ikan di Waduk Jatibarang

Baca juga: Bertemu Injourney, Ganjar Bahas Kolaborasi Kembangkan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Jateng

“LPTQ kabupaten dan kota harus silaturahmi ke pondok-pondok pesantren, terutama ponpes khusus penghafal Al-Qur’an," ucap Taj Yasin.

"Sehingga kita bisa merangkul semuanya, kita ajak bareng-bareng dan perlu digaris bahwa ini adalah untuk menyongsong MTQ 2022 di Kalsel. Sehingga kita bisa jadi juara umum,” jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat