androidvodic.com

Jasad Wanita Terbungkus Karung di Jambi, Ditemukan Luka Akibat Sajam di Kepala hingga Perut - News

News - Fakta baru kasus penemuan jasad wanita terbungkus karung di Kabupaten Bungo, Jambi mulai terungkap.

Polisi telah melakukan autopsi terhadap jasad korban.

Dari hasil autopsi ditemukan sejumlah luka di bagian tubuh korban.

Dugaan kuat korban mengalami penganiayaan berat hingga akhirnya tewas.

Diketahui, jasad korban ditemukan terbungkus karung di rawa-rawa kebun sawit di Kecamatan Jujuhan Ilir, Kabupaten Bungo, Minggu (20/2/2022).

Dari hasil otopsi yang dilakukan Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Jambi, Dr. Erni mengatakan, dari proses otopsi yang dilakukan ada beberapa luka yang ditemukan ditubuh korban yang bekas terkena senjata tajam (Sajam).

Baca juga: Pamit Menginap di Rumah Saudara, Wanita 40 Tahun Ditemukan Tewas Terbungkus Karung

"Dari hasil otopsi, kita menemukan ada luka dibagian kepala, tangan dan perut, yang diduga kena senjata tajam,” ujar Dr. Erni, Senin malam (21/2/2022).

Dijelaskan, jasad yang ditemukan didalam rawa dan terbungkus dalam karung, dengan bau yang menyengat, diperkirakan korban telah tewas selama lebih kurang 8 hari yang lalu.

“Jasad itu diperkirakan telah tewas sekitar 8 hari yang lalu, karena tubuh korban sudah mulai rusak,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro menerangkan, bahwa otopsi yang dilakukan itu untuk mencari bukti-bukti dan penyebab kematian korban, serta menentukan identitas korban, karena jasad korban sudah sulit untuk dikenali.

"Kita melakukan otopsi terhadap korban ini adalah untuk mencari bukti-bukti dan mencari tahu penyebab kematian korban, serta identitas korban," Kata Kapolres Bungo

Lanjut, setelah dilakukan otopsi, petugas menemukan beberapa kejanggalan ditubuh korban, yang ditemukan beberapa luka dibagian kepala, tangan dan perut, yang diduga kena senjata tajam.

Baca juga: 5 Fakta Kebakaran Ponpes di Karawang yang Tewaskan 8 Santri: Sumber Api hingga Tangisan Relawan

Baca juga: Kronologi Pria di Deliserdang Tewas Tertimpa Tiang PLN, Korban Tinggalkan Istri yang sedang Hamil

“Dari hasil otopsi tadi, kuat dugaan ada tindak pidana penganiayaan berat terhadap korban, karena ditemukan beberapa luka akibat senjata tajam,” tegasnya.

Dijelaskannya lagi, pihak Forensik juga menemukan beberapa Proferti dari tubuh korban, yang akan digunakan tim penyidik untuk menemukan siapa pelaku yang melakukan pembunuhan terhadap korban.

“Untuk melakukan penyelidikan, Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Jambi juga menemukan beberapa Proferti yang akan digunakan penyidik sebagai bahan penyelidikan terhadap pelakunya,” jelasnya lagi.

Untuk saat ini, pihak penyidik Polres Bungo telah memeriksa beberapa orang saksi, baik dari pihak internal dan eksternal, untuk mengetahui siapa dugaan pelaku yang telah melakukan pembunuhan itu.

"Kita telah memeriksa beberapa orang saksi, baik dari keluarga ataupun warga sekitar, guna untuk minta keterangan terhadap korban, atas siapa terduga pelaku yang melakukan pembunuhan ini.” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Hasil Autopsi Mayat Wanita Terbungkus Karung di Bungo, Ternyata Ada Luka Bekas Sajam

(TribunJambi.com/Sopianto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat