androidvodic.com

BREAKING NEWS: Pos Marinir Diserang KKB, Prajurit TNI yang Meninggal Bertambah Menjadi 2 Orang - News

News, JAYAPURA – Korban meninggal akibat serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Kelompok Separatis Teroris (KST) di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua bertambah.

Pratu Mar Wilson Anderson yang sebelumnya menderita luka-luka, meninggal dunia.

Sebelumnya, pada Sabtu (26/3/2022) sore, aksi keji berupa penyerangan Pos Marinir Perikanan Quari Bawah di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga tersebut menewaskan seorang anggota TNI, yakni Letda Mar Moh Iqbal.

Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan SE dalam keterangan, Minggu (27/3/2022) siang mengatakan korban meninggal bertambah menjadi dua orang.

"Almarhum Pratu Mar Wilson sebelumnya telah mendapatkan penanganan medis dari Dokter Satgas, namun tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia," jelas Wakapendam, Minggu (27/3/2022) siang.

Saat ini proses evakuasi personel Satgas Muara dan Perairan/Mupe Korps Marinir dari Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua dibawa ke Bandara Mozes Kilangin Timika Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Minggu (27/3/2022) menggunakan Helikopter milik TNI AU.

"Kedua korban yang meninggal dunia telah tiba di RSUD Mimika untuk dilaksanakan pemulasaran," tegasnya.

Sedangkan 6 orang korban luka-luka antara lain Serda RF, BP, EES, Pratu ASA, Prada ADP, dan LH langsung dirawat di IRD RSUD Kabupaten Mimika Provinsi Papua.

Kemudian untuk 2 orang yang mengalami luka ringan antara lain Pratu RS dan DS masih berada di Kenyam Kabupaten Nduga, Provinsi Papua.

Baca juga: Prajurit Gugur dan Terluka Diserang KKB, Personel TNI di Pos Marinir Distrik Kenyam Papua Siaga

Menurut Wakapendam, korban meninggal dunia atas nama Alm Letda Muh Iqbal rencananya pada Senin (28/3/2022) akan dilaksanakan upacara pelepasan jenazah.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan ke rumah duka menggunakan pesawat udara ke Makassar dan lanjut menuju Kendari.

Termasuk Alm Pratu Wilson Anderson, juga direncanakan pada Senin (28/3/2022) akan dilaksanakan upacara pelepasan jenazah dan diberangkatkan ke rumah duka menggunakan pesawat udara transit di Makassar-Surabaya, kemudian menuju Kupang.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul BREAKING NEWS: Korban Meninggal Prajurit TNI Akibat Serangan KKB di Nduga Tambah 1 Orang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat