androidvodic.com

Puluhan Rumah di Banjarnegara Jateng Rusak Diterjang Angin dan Hujan Es - News

News, BANJARNEGARA - Hujan es disertai angin kencang melanda wilayah Desa Jalatunda, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu sore (30/3/2022).

Bencana itu mengakibatkan puluhan rumah warga rusak. Kerusakan rata-rata pada bagian atap, baik asbes atau genteng.

Humas PMI Banjarnegara Alwan Rifai mengatakan, data sementara yang diterima pihaknya, ada 18 rumah warga rusak di Dukuh Prau Bosok. Sementara di Dukuh Kalijambe, 4 rumah warga rusak akibat terjangan angin.

Angin kencang juga merusak Dukuh Klapapondoh hingga merusak tiga rumah warga. Bencana itu juga memaksa satu keluarga mengungsi.

Baca juga: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG Jumat, 1 April 2022: Waspada Jawa Tengah Hujan Lebat

"Satu keluarga engungsi atas nama Ibu Auliya Istiani, 4 jiwa, " katanya, Kamis (31/3/2022)

24 rumah dilaporkan rusak ringan, serta satu rumah rusak sedang. Bencana itu juga sempat mengakibatkan akses Jalan penghubung Dukuh Kalijambe dan Dukuh Prau Bosok tertutup total dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Hari ini, Kamis (31/3/2022), sebagian warga memperbaiki rumahnya secara mandiri.

Baca juga: Pelaku Penembakan KRL Lintas Serpong Gunakan Senapan Angin

Sementara Tim Reaksi Cepat (TRC) melaksanakan penangangan menggunakan alat gergaji mesin dan tambang untuk menyingkirkan pohon tumbang.

Berbagai unsur yang terlibat di antaranya BPBD Banjarneagara, Koramil, Polsek Mandiraja, SAR, KOKAM, Tagana dan pemerintah kecamatan serta Desa. (*)

Penulis: Khoirul Muzaki

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin dan Hujan Es di Jalatunda Banjarnegara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat