androidvodic.com

Korban Ungkap Detik-detik Sekretariat Mahasiswa Diserang OTK, Pelaku Gunakan Airsoft Gun & Sangkur - News

News, KENDARI - Sekretariat mahasiswa di Jl Tunggala Dalam, Kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Provinsi Sultra diserang orang tak dikenal (OTK), Kamis (7/4/2022) sekira pukul 23.30 Wita.

Pelaku diduga menggunakan pistol airsoft gun.

Pelaku penyerangan juga membawa senjata tajam jenis sangkur.

Akibatnya dua orang mahasiswa jadi korban, satu di antaranya bernama Muhammad Haerul Candra (23) mengalami luka tembak di wajah.

Sementara, satu mahasiswa lainnya, Oteng (22) mengalami luka tikaman di bagian paha.

Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Kendari untuk mendapatkan pertolongan medis.

Salah seorang korban, Candra bercerita, saat peristiwa dirinya dan sejumlah mahasiswa yang lain tengah duduk-duduk di dalam sekretariat.

Namun, suasana santai tiba-tiba mencekam saat sekelompok OTK berjumlah sekira 10 orang tersebut, mendatangi Sekretariat Mahasiswa Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Sekretariat mahasiswa di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diserang orang tak dikenal (OTK) menggunakan pistol dan senjata tajam. Terlihat seorang korban bernama Muhammad Haerul Candra (23) tertembak di bagian wajah.
Sekretariat mahasiswa di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diserang orang tak dikenal (OTK) menggunakan pistol dan senjata tajam. Terlihat seorang korban bernama Muhammad Haerul Candra (23) tertembak di bagian wajah. (Istimewa)

Candra yang duduk tepat di depan pintu langsung berhadapan dengan 2 pelaku penyerangan

"Karena orang asing, saya berdiri, ada satu orang bawa sangkur dia menyerang, tapi sempat membela diri," kata Candra saat diwawancarai usai kejadian.

Menurut Candra, dirinya lolos dari penikaman itu, namun ia kembali mendapatkan serangan susulan menggunakan pistol airsoft gun.

"Itu yang (tembak), karena berhadapan dengan itu (pembawa pistol)," ungkap Candra menirukan pelaku menembak dirinya dari jarak dekat.

Ia mengatakan, saat penyerangan dilakukan, para pelaku tanpa basa-basi memasuki sekretariat.

Beberapa dari mereka hanya meminta para mahasiswa untuk diam.

Baca juga: Sekretariat Mahasiswa di Kendari Sultra Diserang OTK, Satu Korban Terluka Tembak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat