androidvodic.com

Bubuk Mercon 1 Kg di Madiun Meledak, Satu Rumah Hancur dan Seorang Pemuda Alami Luka Berat - News

News - Insiden bubuk mercon meledak terjadi di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Akibatnya, sebuah rumah hancur dan seorang pemuda alami luka berat.

Belum diketahui penyebab ledakan bisa terjadi.

Hingga kini polisi masih melakukan pendalaman, sementara korban dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Geger, AKP Yunus Kurniawan mengatakan, lokasi kejadian berada di Dusun Wonokromo, Desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Rabu (27/4/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Baca juga: Ledakan Mercon Hancurkan Rumah di Sleman, 4 Pemuda Ditangkap Polisi, Terancam Penjara 20 Tahun

Saat itu terduga korban, yaitu Amzad Tri Ardhiyansyah (21) baru saja menyelesaikan santap sahur.

Ia lalu kembali ke kamarnya dan berniat menengok bubuk mesiu atau mercon yang ia simpan di dalam kotak yang ia letakkan di lemari kamarnya.

Bubuk petasan atau mercon meledak dan membuat rumah di Dusun Wonokromo, Desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, hancur, Rabu (27/4/2022).
Bubuk petasan atau mercon meledak dan membuat rumah di Dusun Wonokromo, Desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, hancur, Rabu (27/4/2022). (TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra)

"Jadi terduga korban menyimpan bubuk mercon 1 kg dalam satu tempat di lemari yang sebelumnya disimpan di satu kotak lalu pada pukul 04.00 WIB setelah sahur dia melihat dan saat dibuka terjadi ledakan," kata AKP Yunus Kurniawan, Rabu (27/4/2022).

Amzad mengaku saat itu dirinya tidak sedang menghidupkan api, juga tidak membawa handphone, sehingga sampai saat ini belum diketahui penyebab meledaknya bubuk mesiu tersebut.

"Kerusakannya ruang kamar, ruang tamu. Sedangkan korban mengalami luka-luka yaitu pada dua kakinya yang mengalami luka berat, lalu tangannya robek," terangnya.

Baca juga: Tiga dari 5 Tersangka Kasus Ledakan Mercon di Ngadiluwih Kediri Ternyata Masih di Bawah Umur

Setelah terjadi ledakan, terduga korban dilarikan ke RSUD dr Soedono Madiun untuk mendapatkan perawatan.

"Serbuk (mercon) ini dibikin sendiri, bukan untuk diproduksi dan dijual lagi. Berdasarkan informasi, baru satu minggu ini menyimpan bubuk mercon tersebut," jelas AKP Yunus Kurniawan.

Selain Amzad, di rumah tersebut terdapat empat anggota keluarga lainnya. Namun keempat anggota keluarga tersebut tidak mengalami luka-luka yang serius.

Saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki adakah rekan dari terduga korban yang terlibat dalam kepemilikan bubuk mercon serupa.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul BREAKING NEWS - Mercon Meledak, Rumah Warga di Madiun Hancur Berantakan

(TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra Sakti)

Berita lainnya seputar Kabupaten Madiun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat