androidvodic.com

Mencoba Keseruan Wisata Petik Apel Malang di Batu, Cocok Untuk Liburan Keluarga saat Lebaran 2022 - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, BATU - Wisata petik apel malang bisa menjadi destinasi bagi para pemudik maupun wisatawan saat libur Lebaran 2022.

Wisata petik apel malang ini berada di Kota Batu di Provinsi Jawa Timur. Kota ini terletak 90 km sebelah barat daya Surabaya atau 15 km sebelah barat laut Malang.

Tim Liputan Mudik 2022 Tribunnews, berkesempatan datang langsung dan mencoba sensasi memetik buah apel langsung dari kebun, Minggu (1/5/2022).

I" width="520" height="292" scrolling="no" frameborder="0" loading="lazy">

Saat berkunjung ke wisata petik apel argo rakyat, Tim Liputan disambut oleh kelompok tani pengelola perkebunan apel  masyarakat.

Dengan tiket masuk seharga Rp 25 ribu/orang, para pengunjung bisa menimati memetik buah apel langung di kebun dan mencicipi langsung buah yang dipetik. 

Setelah membayar tiket, pengelola akan mengantar pengunjung ke kebun milik masyarakat. Kali ini kebun apel yang dikunjungi oleh tim ada di Desa Sukmbergonto, Bumiaji, Batu.

Apalagi jenis apel yang ditanam di Malang dan Batu, ada 5 jenis yaitu Apel Manalagi, Apel Rome Beauty, Apel Granny Smith, Apel Anna dan Apel Wanglin. Tiap jenis apel memiliki rasa dan tekstur daging buah yang berbeda.

Baca juga: Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Rayakan Lebaran di Malang, Tahun Ini Mudiknya Lebih Spesial

Saat berada di lokasi, Tim menemui sejumlah wisatawan yang berasal dari Bekasi, Bandung hingga Palembang.

Ranti, pemudik asal Bekasi mengaungkapkan, dirinya bersama keluarga sengaja datang ke Kota Batu untuk mencoba sensasi memetik buah apel. Padahal, dirinya mudik ke Kota Solo, Jawa Tengah.

"Mau tau Malang sama Batu kaya gimana, teryata seru. pengalaman main ke Malang, Batu. Apalagi di Malang, Baru seru teryata," kata Ranti saat berbincang dengan Tribunnews di lokasi.

Pengalaman seru juga dirasakan oleh Dede Liana, wisatawan asal Bandung. Ia bersama keluarganya memanfaatkan libur Lebaran dengan berwisata ke sejumlah daerah di Jawa Timur.

Dede bersama keluarganya tampak antusias saat memilih dan memetik langsung buah apel dari pohonnya. Bahkan, ia mencoba langsung memakan buah apel yang masih bergelantung di pohon.

"Ini pengalaman seru juga bisa memetik buah apel di kebun," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat