androidvodic.com

Polres Sukabumi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Wisatawan yang Membludak - News

News, SUKABUMI -  Polres Sukabumi menyiapkan sejumlah upaya rekayasa lalu lintas mengantisipasi membludaknya wisatawan setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Antisipasi pengunjung wisata yang masuk wilayah Polres Sukabumi menyiapkan simpul di wilayah Gunung Butak dan diberlakukannya satu arah (one way) di Palabuhanratu.

"Antisipasi pengunjung wisata yang masuk, kami menyiapkan simpul di Gunung Butak dan satu arah (one way) " kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah seusai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbiran di Halaman Hotel Agusta, Palabuhanratu, Minggu (1/5/2022)

Menurut Dedy, diperkirakan wisatawan masuk ke wilayah Sukabumi mulai H+2 Lebaran.

Baca juga: Lebaran, Gubernur Ridwan Kamil Tidak Gelar Open House

"Diperkirakan wisatawan yang masuk kurang lebih 4 juta pengunjung," kata Dedy.

Untuk mengamankan jalur mudik, dijalur Pansela, Polda Jabar menurunkan satuan Brimob setingkat kompi sekitar 90 personil untuk mengamankan jalur wilayah selatan.

Baca juga: Polri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Tanggal 6 dan 7 Mei 2022

"Jalur Pansela sekarang diaktifkan. Pasukan Brimob di jalur Pansela untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan seperti tindak pidana pembegalan," ujar Dedy. (*)

Penulis: Dian Herdiansyah

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Wisatawan ke Sukabumi Diprediksi Capai 4 Juta Orang, Kapolres Dedy Akan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat