androidvodic.com

Hari Raya Idul Fitri Momentum Perkuat Kepedulian Sosial - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Momentum Hari Raya Idul Fitri menjadi lembaran baru bagi seluruh umat muslim yang sudah menjalankan ibadah puasa.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Provinsi Lampung Imam Santoso mengatakan Idul Fitri dapat menjadi momentum memperkuat kepedulian sosial.

Dalam suasana lebaran kali ini, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan sosial dengan membagikan Pasera atau Paket Sembako Rakyat di Kampung Nelayan, Kota Bandar Lampung.

Imam Santoso yang merupakan DPW Provinsi Lampung menyebutkan, pembagian sembako ini sekaligus Halal Bihalal dalam menyambut Idul Fitri.

"Pertama saya mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri kepada seluruh umat yang merayakan. Paket sembako ini kita bagikan, sebagai bentuk kepedulian kita sebagai umat beragama," ungkap Imam melalui keterangan tertulis, Sabtu (7/4/2022).

Baca juga: Ganjar Pakai Kaus ‘Hati-hati di Jalan’, Sarat Makna Untuk Pemudik

Selain pembagian, relawan Ganjar ini melakukan pendataan menggunakan aplikasi digital kepada para penerima bantuan.

Sahabat Ganjar yang peduli akan kemajuan UMKM ini melanjutkan aktifitasnya dengan menghadiri Pameran berbagai jenis UMKM sampai kerajinan budaya yang ada di Bandar Lampung.

Para pelaku UMKM dan kerajinan juga menyatakan Deklarasi dukungannya untuk Ganjar Pranowo di 2024 mendatang.

Imam menyambut hangat dukungan dari berbagai golongan yang berada di Lampung ini.

"Ini menjadi energi positif untuk memulai langkah kita yang baru, di Hari Raya Idul Fitri ini," kata Imam.

Lain halnya di Sidoarjo, relawan Ganjar yang peduli pada generasi milenial ini memiliki cara lain untuk mengajak generasi z supaya ikut andil dalam pesta demokrasi di 2024 mendatang.

Bertempat di Kedai Tepi Terang tepatnya di Jalan Ahmad Yani No.27, RW.1, Sidokumpul, Kec. Sidoarjo, Kabupaten. Sidoarjo, Jawa Timur, Sahabat Ganjar menggelar turnamen minggu ke-9 nya.

Para peserta yang mengikuti turnamen sama sekali tidak dipungut biaya, namun bagi para pemenang Sahabat Ganjar menawarkan jutaan rupiah, untuk tim yang Juara 1 mendapatkan hadiah Rp 3 Juta, Juara 2 sebesar 2 Juta dan Juara 3 membawa pulang 1 Juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat