androidvodic.com

Warga Sungai Menang OKI Dilaporkan Hilang Diseret Buaya, Begini Kronologinya - News

Laporan Wartawan Tribun Sumsel  Winando Davinchi

News, OKI - Marimin (47) dilaporkan hilang diseret buaya saat sedang mencari ikan dengan cara menjala bersama temannya.

Dugaan kuat warga asal Jalur 33 Desa Bumi Pratama Mandira, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatra Selatan ini ditarik seekor buaya ke dasar sungai di kanal  Jalur 41–42 Wahyu Mandira.

Hampir seharian penuh masyarakat sekitar mengerahkan puluhan speedboat (perahu) untuk menyisir aliran sungai namun hingga kini tak kunjung ditemukan keberadaannya.

Camat Sungai Menang Syawal Harahap menjelaskan kejadian sekitar pukul 12.00 WIB.

Kronologi kejadian saat korban Marimin ini berdua dengan temannya menjala ikan di kanal yang dikenal sebagai lokasi habitat buaya.

Baca juga: Kronologi Pria 60 Tahun Diterkam Buaya, Berawal saat Pasang Pukat Ikan di Sungai

"Saat hendak mengangkat jala, tiba-tiba alat mencari ikan tersebut tersangkut dan korban terpaksa turun ke air dengan tujuan untuk melepaskan sangkutan dari jalanya,"

"Tanpa terduga ada buaya mendekati tubuh korban dan langsung menyeretnya ke dasar kanal hingga hilang sampai saat sekarang," ungkap Syawal.

Teman korban yang kebetulan melihat kejadian segera memberitahu warga lainnya agar turut mencari korban yang diduga hilang diseret buaya.

Atas peristiwa ini pula, Syawal menghimbau kepada pemerintah desa setempat dan masyarakat  agar lebih berhati-hati jika berada di kanal dan jangan turun ke air. 

Sebab jika kita berada di perahu atau lainnya, buaya tidak akan mengganggu.

"Ke depan juga kami akan berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel, untuk meminta buaya – buaya yang ada di sana bisa ditangkap dan bisa dipindahkan kelokasi lain yang jauh dari aktivitas masyarakat," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Menjala Ikan, Marimin Warga Sungai Menang OKI Dilaporkan Hilang Diseret Buaya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat