androidvodic.com

Dukung Pembangunan IKN Nusantara, GAMKI Gelar Apel Kebangsaan di Titik Nol IKN - News

News - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sebagai bentuk dukungannya, GAMKI menggelar Apel Kebangsaan di Titik Nol IKN Nusantara, Jumat (20/5/2022).

Ketua Umum GAMKI, Willem Wandik menjelaskan, Apel Kebangsaan digelar untuk mempertemukan berbagai pemeluk agama yang berbeda untuk mendukung program pembangunan IKN Nusantara.

Kendati berbeda, mereka tetap lahir dan besar di Indonesia sekaligus menjadi mitra strategis pemerintah, baik skala pusat maupun daerah.

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menyelenggarakan kegiatan bertajuk Apel Kebangsaan di Titik Nol IKN Nusantara, Jumat (20/5/2022), bersama sejumlah Organisasi Kepemudaan di Kaltim.
Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menyelenggarakan kegiatan bertajuk Apel Kebangsaan di Titik Nol IKN Nusantara, Jumat (20/5/2022), bersama sejumlah Organisasi Kepemudaan di Kaltim. (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO)

Baca juga: Dalam Webinar GMKI-GAMKI, Menteri Bahlil Kembali Bahas Tentang Pemilu 2024

Baca juga: Lupakan Kegaduhan, GAMKI Ajak Kemenag Gencarkan Program Penguatan Moderasi Beragama

Oleh karenanya, dalam kegiatan yang berlangsung mulai pukul 15.30 Wita itu, GAMKI juga mengajak 250 orang pemuda dari berbagai identitas agama termasuk organisasi kedaerahan.

Di antaranya Organisasi Kepemudaan seperti GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Gema Konghucu, Peradah, Gema Mathlaul Anwar, Gemabudhi, hingga Pemuda Katholik.

Termasuk perwakilan tokoh adat masyarakat setempat juga ikut berpartisipasi dalam Apel Kebangsaan tersebut.

"Kami hadir di sini, kami bisa menyelenggarakan apel kebangsaan bersama dengan rekan-rekan berbagai elemen negeri untuk menggaungkan agenda besar IKN," ujar Willem, Jumat (20/5/2022) saat sesi konferensi pers.

Willem juga mengatakan, Apel Kebangsaan juga digelar dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Ia menjelaskan, GAMKI sudah menyelenggarakan berbagai agenda peringatan Harkitnas, termasuk Dies Natalies ke-60 GAMKI beberapa waktu lalu.

"Sehingga kami bersama rekan-rekan bisa memberikan kontribusi yang berarti demi menjaga dan merawat harmony dan unity dalam berbangsa dan bernegara," harap Willem.

Adapun kegiatan intinya, yakni pembacaan poin ikrar kebangsaan yang dibacakan oleh setiap ketua umum organisasi kepemudaan juga penyerahan sembako secara simbolis. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Gandeng Beragam Organisasi Kepemudaan Kaltim, GAMKI Gelar Apel Kebangsaan di Titik Nol IKN

(TribunKaltim.co/Mohammad Zein Rahmatullah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat