androidvodic.com

2 Lansia di Ngawi Lecehkan Bocah 15 Tahun hingga Hamil, Modus Diberi Uang - News

News - Dua orang lansia di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur diringkus polisi setelah melecehkan anak di bawah umur.

Dua orang tersebut bernama Sarju (69) dan Tubaru (67), sementara korbannya sendiri berinisial M (15).

Dari perbuatan dua pria lanjut usia (lansia) tersebut, korban kini hamil empat bulan.

Pelaku melancarkan aksinya dengan mengiming-imingi korban dengan uang Rp100 ribu.

Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Joshua Peter Krisnawan memaparkan, petugas terlebih dahulu menangkap Sarju yang kabur di rumah persembunyian, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Minggu malam (30/6/2024).

Dirinya juga menambahkan, selang 7 jam pada hari yang sama kembali berhasil menangkap Tubari di tempat persembunyiannya, Kota Semarang.

“Kasus ini terbongkar setelah kakek korban/ Hariyadi Suprapto (42), warga desa Walikukun, Kecamatan Widodaren, melapor ke kami 07 Mei 2024,” ujar AKP Joshua, Rabu (3/7/2024).

Keduanya, lanjut dia, ditangkap setelah dua bulan lamanya kabur. Petugas juga menyita pakaian, dan karung beras yang digunakan alas oleh kedua pelaku untuk menyetubuhi korban di rumah kosong, sebagai barang bukti.

Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat 1 dan 2 juncto Pasal 76D Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya mencapai 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp5 miliar.

“Kami masih terus mengembangkan kasus tersebut, karena diduga masih banyak pelaku lainnya yang belum ditangkap,” pungkasnya.

Sementara itu, Salah Satu Pelaku Tubari, kepada petugas mengaku terpaksa kabur, karena diusir oleh sang istri setelah menghamili korban.

“Istri saya tahu kalau saya yang melakukan perbuatan itu. Saya kabur karena diusir istri telah menghamili korban,” tandas Tubari.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Modus Licik Uang Rp100 Ribu, 2 Kakek Ngawi Nodai Bocah 15 Tahun hingga Hamil, Ending Diciduk Polisi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat