androidvodic.com

Jenderal Dudung Ungkap Ada yang Jual Minyak Goreng di Bogor Melebihi HET - News

News, BOGOR- Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman berkunjung ke ke Pasar Anyar Kota Bogor, Senin (30/5/2022) sore.

Jenderal Dudung datang bersama Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

Kunjungan itu dilakukan memantau toko-toko yang menjual minyak goreng dan penjualan di Harga Eceran Tertinggi (HET).

Kunjungan itu pun sekaligus memberikan apresiasi kepada toko yang telah menjual minyak goreng sesuai dengan HET yang ditentukan.

Baca juga: Jenderal Dudung Apresiasi Upaya Para Pangdam Pantau Ketersediaan dan Harga Minyak Goreng di Pasaran

Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, jajaran Pemerintah Kota Bogor untuk tetap melaksanakan monitoring terhadap HET minyak goreng ini.

Sebab, berdasarkan hasil pantauannya, masih ada beberapa toko yang menjual minyak goreng di atas HET yang sudah ditentukan.

"Arahan Menko Marves bahwa untuk HET ini betul-betul ditekan karena jangan sampai nanti berdampak terhadap konsumen. Terutama HET, kita tadi sudah melihat ada toko yang memang menjual sesuai het yang sudah ditetapkan pemerintah perkg 15.500, tapi tadi juga ada yg masih 17 ribu," ungap Dudung kepada wartawan.

Dari harga yang sudah dikantonginya itu, tambah Dudung, pihaknya menganalisis beberapa faktor perbedaan dari harga HET tersebut.

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Pimpin Upacara Pemakaman Militer Brigjen TNI Stepanus Mahury di Bandung

Fakor distributor, tambah Dudung, menjadi faktor perbedaan HET tersebut.

Kita analisa bahwa harga dari distributor nya bervariasi. Ada yg masih mahal dan sesuai dengan standar. Tadi saya sudah sampaikan ke seluruh jajaran TNI Polri termasuk Pemkot Bogor untuk tetap sesuai dengan het dan cari atau temukan agen-agen atau distributor nakal yang coba menaikan harga pada kesempatan-kesempatan situasi saat ini,

"kita tekankan kepada seluruh jajaran khususnya di jawa bali sidak dengan kepolisian sehingga het benar-benar bisa kembali normal karena ini akan berdampak ke masyarakat," jelas Dudung.

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Bakal Kirim Mainan untuk Joana dan Jovalin

Meski begitu, diakui Dudung, langkah yang dilakukan oleh Pemkot Bogor dan Satgas Pengendalian Harga Minyak Goreng Polresta Bogor Kota merupakan langkah yang sudah bagus.

Terutama, tambah Dudung, dalam hal pemasangan stiker yang membedakan penjualan yang sudah sesuai HET dan masih belum sesuai dengan HET.

"Bagi saya ini kreatif yg sangat baik, minimalnya masyarakat akan membeli minyak goreng berpedoman terhadap stiker, karena kalau masih merah dia ga akan beli disitu," tandasnya.(*)

Penulis: Rahmat Hidayat

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Jenderal Dudung Sidak Migor di Pasar Anyar Bogor, Minta Pemkot dan Satgas Terus Monitoring HET

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat