androidvodic.com

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Bakal Kirim Mainan untuk Joana dan Jovalin - News

Laporan Reporter News, Naufal Lanten

News, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berencana bakal mengirim mainan anak-anak dan makanan dari Jakarta.

Itu disampaikannya saat berbincang dengan Serda Fredrik Lumowa dan Marcela Sumakul melalui video conference di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2022).

“Nanti Bapak akan kirim mainnan anak-anak buat Jovelin dan Joana, makanan dari Jakarta nanti kita kirim,” ujar Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dia mengatakan dirinya terharu atas keberhasilan operasi pemisahan anak kembar siam buah hati Serda Fredrik Lumowa, prajurit TNI AD yang berdinas di Kodim 1302/Minahasa.

Berkaitan dengan kondisi kesehatan Joana dan Jovalin, lanjut Dudung, laporan menunjukkan kondisi organ tubuh keduanya normal dan baik.

Baca juga: Suara Serda Fredrik Bergetar Saat Video Conference dengan Jenderal Dudung: Biar Tuhan yang Membalas

“Cuma saya sampaikan tadi bahwa operasi ini tetap harus konsultasi dan dari Karumkit sana tetap akan memantau bagaimana perkembangannya ya, secara organ yang dipisahkan saya tidak tahu,” ujarnya.

Adapun Joana dan Jovalin sudah sekira 2 tahun 4 bulan harus hidup berdempet, sebelum akhirnya proses pemisahan kembar siam berjalan lancar selama kurang lebih 4 Jam di RSUP Prof Dr RD Kandou, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (21/4/2022) lalu.

Berulang kali pula ucapan syukur dan terima kasih diucapkan kepada tim dokter RSUP Prof Kandou Manado yang telah berhasil melaksanakan operasi.

Baca juga: Jenderal Dudung Apresiasi Keberanian 2 Prajurit Yonarhanud 10/ABC Kodam Jaya Gagalkan Aksi Begal

Ia tak lupa mengucapkan selamat kepada Fredrik dan keluarga atas anugerah tersebut.

Dudung pun berpesan kepada Fredrik dan Marcela untuk merawat Joana dan Jofelin dengan baik.

“Saya yakin kebahagiaan Fredrik ini luar bisa melihat anak-anaknya,” kata Dudung.

Suara Serda Fredrik bergetar

Sementara itu, suara Serda Fredrik sempat terdengar bergetar saat melakukan video conference dengan Jenderal Dudung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat