androidvodic.com

Ketua MUI Kota Cirebon Pimpin Doa Bersama untuk Keselamatan Anak Gubernur Ridwan Kamil - News

News, CIREBON- Ratusan warga Cirebon menggelar doa bersama untuk keselamatan anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, Senin (30/5/2022).

Doa bersama yang digelar di Masjid Raya At-Taqwa, Jalan Kartini, Kota Cirebon, tersebut dilaksanakan tepat selesai salat zuhur berjemaah.

Ketua MUI Kota Cirebon, Habib Hasanain bin Muhammad bin Yahya, terlihat memimpin doa bersama yang diikuti sejumlah kalangan masyarakat, termasuk para siswa SMP hingga SMA.

Ketua DKM At-Taqwa Kota Cirebon, Ahmad Yani, mengatakan, doa bersama kali ini menjadi ikhtiar warga Cirebon untuk keselamatan Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss.

Baca juga: Jokowi Telepon Ridwan Kamil Terkait Musibah Eril di Swiss, Pihak Keluarga: Ini Membesarkan Hati Kami

Menurut dia, doa merupakan ikhtiar umat Islam mengetuk pintu langit sehingga Emmeril Kahn Mumtadz segera ditemukan dalan kondisi selamat, tanpa kurang suatu apa pun.

"Kami berharap, Eril ditemukan selamat secepatnya. Mudah-mudahan Allah Swt memberikan pertolongan-Nya," kata Ahmad Yani saat ditemui seusai doa bersama.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut digagas bersama berbagai elemen masyarakat, dari mulai Jabar Bergerak Kota Cirebon, ormas, OKP, MUI, Pemkot Cirebon, dan lainnya.

Mereka mendoakan agar upaya pencarian Eril dimudahkan dan keluarga Ridwan Kamil diberikan kekuatan serta kesabaran dalam menghadapi cobaan tersebut.

Baca juga: Pencarian Hari Keempat Eril Dipimpin Langsung Kepala Polisi Maritim Bern, Ridwan Kamil Ikut Pantau

"Kekuatan doa sangat luar biasa, dan pertolongan Allah Swt itu sangat nyata, sehingga kami mengharapkan segala hal baik untuk Eril serta keluarganya," ujar Ahmad Yani.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Cirebon, Sumanto, berterima kasih kepada semua pihak yang menginisiasi dan mengikuti doa bersama itu.

Ia juga meminta doa dari seluruh elemen masyarakat Kota Cirebon untuk keselamatan Eril yang hingga kini masih dalam pencarian tim SAR.

"Atas nama Pemkot Cirebon, kami mendoakan ananda Eril segera ditemukan dalam kondisi selamat, dan untuk keluarga Bapak Gubernur semoga selalu diberi kekuatan," kata Sumanto.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Warga Cirebon Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Emmeril, Berharap Eril Segera Ditemukan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat