androidvodic.com

Pemkab Bogor Serahkan Bonus Kepada Atlet Peraih Medali pada PON dan Peparnas Papua 2021 - News

News, BOGOR- Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan bonus kepada atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Penyerahan bonus dari Pemkab Bogor ke atlet berprestasi itu dilakukan di Bigland Hotel Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Senin (30/5/2022). 

Selain atlet, Pemkab Bogor juga memberikan bonus kepada para pelatih pendamping atlet, maupun official yang tampil memperkuat Kontingen Jawa Barat di ajang PON dan Peparnas Papua 2021.

Penyerahan bonus tersebut diserahkan langsung oleh Plt Bupati Bogor, H Iwan Setiawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Asnan AP, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Junaidi Samsudin, dan Ketua National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Muhamad Misbach, kepada atlet peraih medali.

Baca juga: Dua Atlet Angkat Besi Peraih Medali SEA Games asal Blora Terima Bonus dari Bupati

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan dalam sambutannya mengatakan, bonus yang diterima atlet, pelatih dan official ini, merupakan apresiasi dari Pemkab Bogor, kepada atlet, pelatih dan official asal 'Bumi Tegar Beriman' yang berhasil mempersembahkan medali untuk Jawa Barat di ajang PON dan Peparnas Papua 2021 lalu.

Bahkan kata Iwan, pemberian bonus kepada para atletnya yang berprestasi pada ajang PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021 sesuai dengan Keputusan Bupati Bogor No: 426/153/kpts/Per- UU/2022 tentang Penetapan Kategori Bonus bagi atlet, pelatih, asisten pelatih, official dan mekanik Kontingen Kabupaten Bogor Berprestasi dalam pelaksanaan PON dan Peparnas Papua 2021.

"Alhamdulillah kita sudah memberikan bonus kepada para atlet, pelatih dan official peraih medali PON dan Peparnas Papua 2021. Mudah-mudahan bonus ini bisa menjadi motivasi bagi atlet, dan pelatih untuk lebih baik kedepannya dalam mengharumkan nama Kabupaten Bogor, Jawa Barat, maupun Indonesia," kata H Iwan Setiawan.

Baca juga: Dua Atlet Angkat Besi Peraih Medali SEA Games asal Blora Terima Bonus dari Bupati

Adapun atlet peraih medali PON sebanyak 51 atlet dan tujuh pelatih. Sementara atlet peraih medali Peparnas berjumlah 35 atlet dan sembilan pelatih/mekanik.

"Untuk nominal bonus yang diberikan disesuaikan dengan kategori seperti pada atlet nomor perorangan medali emas Rp 50 juta, Perak 35 juta dan Perunggu 20 juta dan diberikan sesuai dengan jumlah medali yang didapat. Sementara bonus untuk pelatih kategori perorangan besarannya emas Rp 25 juta, perak Rp 17,5 juta dan perunggu Rp 10 juta," kata Iwan menjelaskan.

Namun, kata Iwan, untuk nominal bonus untuk pelatih, asisten pelatih, official dan mekanik ketentuannya adalah berdasarkan satu medali tertinggi.

Penulis: yudistirawanne

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Tepati Janji, Pemkab Bogor Beri Bonus untuk Atlet Berprestasi Dalam Ajang PON XX Papua

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat