androidvodic.com

Mobil Damkar Kecelakaan di Aceh Barat hingga Timpa Rumah Warga, Satu Petugas Meninggal - News

News, MEULABOH – Rumah milik Ibnu Hajar (41) warga Meunuang Kinco, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, hancur akibat diterjang mobil Armada Pemadam Kebakaran.

Mobil Damkar mengalami musibah kecelakaan tunggal di desa tersebut pada Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 10.30 WIB saat meluncur ke lokasi kebakaran di Lango. 

Peristiwa tersebut menyebabkan rumah milik Ibnu Hajar rusak berat di bagian depan.

“Saat kejadian itu pemilik rumah selamat, sedangkan kernet mobil pemadam meninggal dunia usai mobil tersebut terguling dan menabrak bagian tersebut rumah tersebut,” kata Camat Pante Ceureumen, Aceh Barat, Zulkarnaini kepada Serambinews.com, Kamis (16/6/2022).

Ia menambahkan kernet mobil pemadam kebakaran yang meninggal itu bernama Miftahul Jannah (28) warga Alue Tampak, Kecamatan Kaway XVI.

Baca juga: Tragis, Satu Keluarga di Pontianak Dibacok Sang Paman Karena Cekcok Masalah Ayah Hilang

Sementara sopir armada pemadam Zaiton (34) warga Pasi Jeumpa selamat dan tidak mengalami luka dalam musibah tersebut.

Sedangkan kernet lainnya seperti Zulkifli (38), warga Pasi Meugat juga selamat dan Khairil Anwar (27) warga Ulee Raket mengalami luka lecet di bagian tubuhnya.

Sejauh ini belum diketahui penyebab terjadinya kecelakaan mobil armada pemadam kebakaran.

Dugaan sementara mobil tersebut mengalami rem blong, sehingga tak bisa terkontrol lagi.

Musibah tersebut menyebabkan para personil pemadam yang hendak bergerak untuk menyelamatkan rumah milik warga di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen yang sedang terbakar tidak bisa diselamatkan, karena mobil pemadam terguling dan satu orang kernet meninggal dunia.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang kernet mobil pemadam kebakaran meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal saat meluncur menuju lokasi kebakaran rumah di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Sementara korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal tersebut bernama Miftahul Jannah (28) warga Desa Alue Tampak, Kecamatan Kaway XVI.

Baca juga: Distributor Besar Miras di Kediri Menyerahkan Diri, Polisi Sita 4.200 Liter Arak Jowo 

Satu unit mobil Armada pemadam kebakaran yang terjatuh terguling di Desa Meunuang Kinco saat meluncur ke lokasi kebakaran rumah milik Banta Khairullah (52) di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen.

"Benar satu orang kernet mobil pemadam kebakaran meninggal dunia akibat kecelakaan saat meluncur ke lokasi kebakaran rumah di Desa Lango," kata Camat Pante Ceureumen, Aceh Barat Zulkarnaini kepada Serambinews.com, Kamis (26/6/2022)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Mobil Damkar Alami Kecelakaan, Satu Rumah Hancur, Kernet Meninggal Dunia, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat