androidvodic.com

VIRAL Bayi di Bandung Diberi Nama Mirip Eril Anak Ridwan Kamil, Ini Alasannya - News

News - Beredar video bayi di Bandung diberi nama mirip dengan mendiang putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di TikTok dan viral.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok bernama @_fitrianidianaa pada Minggu (19/6/2022).

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diberi nama Emmeril Radeva Mumtadz.

Bahkan video itu juga dikomentari oleh ibunda mendiang Eril, Atalia Praratya yang mendoakan agar bayi tersebut menjadi panutan bagi semua orang.

“MasyaAllah semoga tumbuh besar menjadi anak yang sehat menjadi panutan semua orang,” tulis Atalia lewat akun TikToknya, @ataliapraratya.official.

Hingga saat ini, Senin (20/6/2022), video tersebut telah ditonton sebanyak 3 juta kali dan disukai oleh lebih dari 270 ribu pengguna TikTok.

Baca juga: Bareskrim Sita Rp23 Miliar dari Kasus Robot Trading Viral Blast

Baca juga: Viral Video Sapi Digantung Pakai Crane saat Proses Bongkar Muat, Terjadi di Pelabuhan Samarinda

Alasan Penamaan Bayi Mirip Eril Anak Ridwan Kamil

Viral Bayi di Bandung Diberi Nama Mirip Putra Sulung Ridwan Kamil
Diana saat menggendong anak keduanya yang diberi nama mirip dengan putra sulung Ridwan Kamil yaitu Emmeril Radeva Mumtadz. Putra keduanya tersebut lahir pada 10 Juni 2022 lalu.

Tribunnews pun berhasil melakukan wawancara terhadap pengunggah yang ternyata juga ibu dari bayi tersebut.

Ia adalah Diana Fitriani yang merupakan warga Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sedangkan nama lengkap bayi tersebut adalah Emmeril Radeva Mumtadz yang ternyata baru saja lahir yaitu pada 10 Juni 2022.

Diana pun menceritakan alasan dirinya menamai anak keduanya itu dengan nama yang diambil dari mendiang putra sulung Ridwan Kamil tersebut.

Ia mengaku diambilnya nama mendiang Eril berasal dari saran ayah mertuanya, Haji Yani yang ternyata juga merupakan anggota tim sukses Ridwan Kamil ketika mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Nama tersebut diberikan oleh kakek Emmeril (anak Diana) yang kebetulan pendukung Pak Ridwan Kamil saat mencalonkan menjadi gubernur,” ujarnya saat dihubungi Tribunnews, Senin (20/6/2022).

Ketika diberi saran oleh ayah mertuanya tersebut, Diana pun langsung menyetujui lantaran terinspirasi akan kesolehan dari Eril.

Baca juga: Video Mandi Bersama Mantan Pacar Viral di Medsos, ABG 19 Tahun asal Klungkung Ditangkap Polisi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat