androidvodic.com

Proses Evakuasi Mobil Pengangkut Uang Tenggelam di Sungai Citarum Berlangsung Selama 8 Jam  - News

News, JAKARTA -  Mobil pengangkut uang mengalami kecelakaan, terperosok dan tenggelam di  Sungai Citarum, Desa Pucung, Karawang, Jawa Barat, Senin (27/6/2022) pukul 02.00 WIB. 

Menurut informasi, mobil pengangkut uang tersebut mengangkut ratusan juta uang untuk didistribusikan ke setiap mesin ATM.

Diperkirakan ada enam koper berisi uang yang juga ikut tenggelam ke irigasi Sungai Citarum.

Unggahan video ini telah beredar di media sosial yang juga diunggah oleh akun Instagram @andreli_48

Dalam kejadian nahas tersebut, sopir dan petugas pengawal dari kepolisian yang berada dalam mobil pengangkut uang itu selamat.

Menurut Kapolsek Kota Baru, Ipda Muhammad Rizqi Anshori Nursyamsu, Senin (27/6) mobil sudah berhasil dievakuasi. 

Proses evakuasinya sendiri berlangsung selama 8 jam lebih.

"Iya proses evakuasi mulai dari jam 08:00 hingga 16:20 dengan melibatkan Tim Sar Brimob dan BPBD Karawang," Kata Kapolsek Kota Baru, Ipda Muhammad Rizqi Anshori Nursyamsu, Senin (27/6).

Baca juga: Mobil Pengisi ATM Bawa Uang Tunai 6 Koper Tercebur Sungai di Karawang, Saksi Menduga Ini Sebabnya

Sementara untuk kronologi penyebab kecelakaan, bermula saat mobil pengangkut uang pengisian ATM menabrak pembatas jembatan.

Kemudian, masuk ke dalam sungai Bendungan Tarum Timur 14 Kampung Babakan Tambun, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang.

"Setelah mengisi uang ke mesin ATM Bank BRI, mobil kembali melaju untuk melakukan pengisian mesin ATM Bank BCA KCP Cikampek. Namun, saat hendak melintas di jembatan Bakan Tambun, mobil kehilangan kendali dan menabrak pagar pembatas jembatan sehingga terjun ke sungai," jelasn

Sedangkan mengenai  jumlah nilai uang yang ikut tenggelam belum dapat ditentukan besarannya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Mobil Pengangkut Uang Tenggelam di Sungai Citarum, 6 Koper Uang Tunai Didalamnya Ikut Hanyut, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat