androidvodic.com

Wali Kota Bobby Nasution Tegaskan Tidak Akan Ikut-ikutan Menutup Holywings Medan - News

News, MEDAN- Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan tidak akan ikut-ikutan menutup operasional Holywings.

Bobby Nasution mengatakan menutup Holywings di Kota Medan Sumatra Utara karena sejumlah pertimbangan.

Baca juga: Merasa Tersakiti, 2 Orang Bernama Muhammad Gugat Holywings ke Pengadilan Negeri Tangerang

"Jadi jangan cuman ikut-ikutan saja karena keadaan seperti ini harus ada landasan yang kuat," kata Bobby Nasution, Jumat (1/7/2022).

Soal adanya promosi alkohol yang mencatut nama Muhammad dan Maria, menurut Bobby, masalah itu sudah ditangani aparat penegak hukum. 

"Walaupun kita pastikan Holywings secara norma dan adab salah dan sudah ada tersangkanya, jadi bukan di moral adab saja permasalahan ini, tapi sudah ke ranah hukum. Namun di Kota Medan, usahanya masih kita lihat perizinannya," jelasnya.

Mengenai tanggapan Ketua Komisi III DPRD Medan Afif Abdillah yang menyatakan bahwa Holywings di Kota Medan tidak mengantongi izin menjual minuman alkohol, Bobby mengaku akan mengecek kabar tersebut. 

"Kalau tidak ada izin atau melanggar izin yang telah ditetapkan, pasti akan ada sanksi tegas dan bisa jadi kita tutup," jasnya.(tribun-medan.com)

Bobby mengatakan ada perbedaan Holywings di Medan dan di Jakarta.

Baca juga: Gerai Holywings Pondok Indah Disegel, Banyak Karyawan Terancam PHK, Pemkot DKI Siapkan Program

"Begini, pertama saya sampaikan bahwa di DKI Jakarta penutupan Holywings ini karena permasalahan izin-izin yang belum terlengkapi," kata dia.

Bobby mengatakan, atas dasar hal itu, ia pun tidak mau terburu-buru mengambil keputusan, apalagi sampai menutup Holywings.

Soal adanya imbauan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang meminta agar Holywings ditutup, Bobby Nasution cuma mengucapkan terima kasih. 

Baca juga: Ribuan Karyawan Holywings Terancam PHK, Wagub DKI Janjikan Akses Lowongan Kerja

"Terima kasih pak Gubernur sudah menyampaikan seruan kepada Pemko untuk tutup outlet Holywings, namun penutupan ini harus tetap ada aturan dan landasan yang kuat," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Wali Kota Medan Tegaskan Tidak Sembarangan Tutup Holywings: Jangan Cuma Ikut-ikutan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat