androidvodic.com

Mobil Dinas Satpol PP Puncak Jaya Jenis Truk Terjun ke Jurang, Berikut Identitas 6 Korban Tewas - News

News, JAYAPURA – Mobil Dinas Satpol PP Kabupaten Puncak Jaya mengalami kecelakaan di Kampung Tukwi, Distrik Gurage, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, Selasa (5/7/2022).

Mobil jenis truk itu masuk ke jurang dengan kedalaman 66 meter hingga mengakibatkan sebanyak 6 penumpangnya meninggal dunia.

Sementara 29 korban lainnya mengalami luka-luka.

Saat ini para korban telah dievakuasi ke RSUD Mulia Kabupaten Puncak Jaya guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Baca juga: Kecelakaan Tunggal Mobil CR-V, Terjun ke Jurang di Pangandaran, Penumpang Luka Parah

Berikut nama-nama korban meninggal dunia: Nemiles Wonda, Paulus Wonda, Yonira Morib, Dania Wakur, Nitabela Wakur dan Lekison Wonda.

Informasi yang dihimpun Tribun-Papua.com, kecelakaan terjadi saat sopir truk mobil dinas Satpol PP Kabupaten Puncak Jaya bernama Mundi Weya dimintai tolong rekan kerjanya Yosena Wanimbo untuk mengantarkan warga mengikuti pembayaran denda adat di Distrik Waegi.

Saat perjalanan hendak melewati turunan tanjakan Sanoba Distrik Gurage, pengemudi gagal menghentikan laju kendaraan karena truk yang dikendarainya mengalami rem blong.

Truk Satpol PP Puncak Jaya Masuk Jurang
Petugas Kepolisian dari Polres Puncak Jaya sedang melakukan pemantauan di lokasi kecelakaan mibil dinas Satpol PP Puncak Jaya jenis truk yang menewaskan 6 orang dan 29 orang lainnya mengalami luka.

Akibatnya truk yang mengangkut warga itu terjatuh dan terguling sampai ke bawah jurang yang berada di Kampung Tukwi, Distrik Gurage.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal SH saat dikonfirmasi, Rabu (6/7/2022) membenarkan peristiwa tersebut.

Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pemeriksaan.

"Petugas dari Polres Puncak Jaya sedang mengusut peristiwa itu. Saat ini masih mengumpulkan keterangan dari para saksi," katanya.

Baca juga: Misteri Keberadaan Guru Siti Korban Bus Masuk Jurang, Nasibnya Belum Diketahui

Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, saat kejadian, sopir Mundi Weya merasa dalam keadaan sadar. Namun posisi kakinya terjepit bagian kendaraan.

Sedangkan rekannya, Yosena Wanimbo duduk di bagian depan truk menemani sopir, juga masih dalam keadaan sadar.

"Diketahui kendaraan dinas tersebut masuk ke jurang dengan kedalaman 66 meter. Dari kejadian tersebut 6 orang meninggal dunia dan 29 lainnya mengalami luka-luka," ungkap Kombes Pol Kamal.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Mobil Dinas Satpol PP Puncak Jaya Masuk Jurang, 6 Warga Tewas dan 29 Luka-luka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat