androidvodic.com

BREAKING NEWS: Prajurit TNI Prada Sandi Wiratama Saputra Tewas Tertembak di Lanny Jaya Papua - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

News, JAYAPURA - Prada Sandi Wiratama Saputra, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif Mek 203/AK Pos Balingga di Kabupaten Lanny Jaya, Papua dilaporkan tewas tertembak senjata api.

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY, Brigjen TNI JO Sembiring mengatakan peristiwa itu terjadi di Pos TNI Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 203/Arya Kemuning di Balingga, Kabupaten Lannyjaya, Papua, Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 17.25 WIT.

"Benar, telah meninggal dunia satu Personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK atas nama Prada Sandi Wiratama Saputra," kata Brigjen TNI JO Sembiring, Jumat (5/8/2022) di Kota Jayapura.

Brigjen TNI JO Sembiring mengatakan meninggalnya Prada Sandi Wiratama Saputra diduga akibat kelalaian dalam menggunakan senjata api.

Baca juga: Anggota TNI Ditangkap Karena Jual Narkoba di Medan: Pelaku Tugas di Kodam Iskandar Muda

Namun Danrem 172/PWY, Brigjen TNI JO Sembiring belum menjelaskan secara detail kronologis peristiwa tersebut.

Pihaknya masih mendalami insiden penembakan ini dengan menerjunkan tim untuk mengambil langkah dengan mengamankan senjata.

"Kami (petugas) masih melakukan penyelidikan terjadinya penembakan hingga mengakibatkan korban meninggal dunia. Untuk senjata api sudah kami amankan," tambahnya.

Prada Sandi Wiratama Saputra, Anggota TNI Tewas Tertembak
Prada Sandi Wiratama Saputra, anggota TNI yang bertugas di Satgas Yonif Mek 203/AK Pos Balingga di Kabupaten Lanny Jaya tewas tertembak.

Dia mengatakan, saat ini jenazah Prada Sandhi Wiratama telah diberangkatkan dari RSUD Tiom menuju Wamena untuk disemayamkan di Mayonif 756.

Setelah itu jenazah akan diberangkatkan dari Bandara wamena menuju rumah keluarganya di Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Saat ini telah diambil langkah dengan mengamankan senjata yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Terkait kasus penyebab kasus tersebut, hingga saat ini masih didalami oleh Tim investigasi.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul BREAKING NEWS: Diduga Lalai Gunakan Senjata Api, Prajurit TNI Tewas Tertembak di Lanny Jaya Papua

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat