androidvodic.com

Gubernur dan Bupati Dukung Papua Muda Inspiratif Wujudkan Kesejahteraan di Bumi Cenderawasih - News

Laporan Wartawan News, Adi Suhendi 

News, JAKARTA -  Langkah anak muda yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif (PMI) mendukung terwujudnya kesejahteraan di Tanah Papua banyak mendapat dukungan dari sejumlah kalangan. 

Dukungan kali ini datang dari Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw dan Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou. 

Keduanya menyampaikan dukungan kepada Papua Muda Inspiratif setelah melakukan pertemuan dengan Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN, I Gde Made Kartikajaya di kawasan Manokwari Timur, Papua Barat.  

Paulus menyatakan akan mendukung program Papua Muda Inspiatif demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Papua Barat.

"Jadi apa yang menjadi tujuan aktivitas tujuannya PMI, nanti kita akan dukung penuh," kata Paulus usai pertemuan, Jumat  (19/8/2022) dilansir dari keterangan yang diterima. 

Baca juga: Meriahkan HUT RI Ke-77 di Papua, Kemenhub Gelar Berbagai Kegiatan yang Libatkan Masyarakat Sekitar

PMI sendiri merupakan binaan Badan Intelijen Negara (BIN) yang bertugas untuk membawa semangat baru bagi anak-anak muda di Papua.

Lewat PMI, diharapkan Anak-anak muda Papua dapat mengimplementasikan potensi dan ide kreatifnya dalam rangka mendukung terwujudnya kesejahteraan di tanah berjuluk Bumi Cendrawasih.

Papua Muda Inspiratif memiliki banyak ide dan gagasan kreatif dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Papua, di antaranya terkait ketahan pangan nasional. 

Hal itu sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 09 Tahun 2020 tentang Percepatan Kesejahteraan di Papua dan Papua Barat.

Untuk mendukung langkah PMI tersebut, Paulus mengatakan Pemrov Papua Barat telah mengirim tim agar menyiapkan lahan untuk penanaman jagung di daerah Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Sorong, dan Kabupaten Manokwari. 

"Kita akan bekerja bersama untuk menyiapkan lahan-lahan dalam rangka menjawab apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden. Nah tanaman yang cepat itu jagung yah, kemudian tanaman-tanaman palawija yang lain," ucapnya. 

Paulus juga akan menyiapkan secara teknis harga acuan pembelian (HAP) dari hasil pertanian tersebut, di antaranya HAP Jagung. 

Paulus berkomitmen untuk menyiapkan sumber daya manusia untuk mendukung pengelolaan pertanian, peternakan dan program lainnya dalam rangka mendukung anak-anak muda di PMI. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat