androidvodic.com

Bertemu Jokowi, Papua Muda Inspiratif Sampaikan Progres Program Ketahanan Pangan dan Gedung PYCH - News

News, JAKARTA - Papua Muda Inspiratif (PMI) menyampaikan sejumlah perkembangan program kerja yang dilakukan dalam rangka mewujudkan percepatan kesejahteraan masyarakat Papua kepada Presiden Joko Wododo (Jokowi). 

Koordinator Papua Muda Inspiratif Provinsi Papua, Neil Leonardo Aiwoy saat bertemu Jokowi mengungkap kemajuan pembangunan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang telah mencapai 80 persen.

Ditargetkan pembangunan Gedung PYCH akan selesai Oktober 2022.

"Kami menyampaikan kepada Pak Presiden Jokowi tentang ketahanan pangan nasional di Papua hingga progres pembangunan gedung PYCH yang sudah mendekati 80 persen," kata Neil Leonardo Aiwoy dalam keterangan yang diterima, Kamis (1/9/2022).

Laporan tersebut kata Neil, disampaikan Project Manager Bidang UMKM, Elia Musa Rawar atau akrab disapa Moses saat Jokowi mengunjungi booth UMKM Papua Muda Inspiratif di GOR Toware, Jayapura, Rabu (31/8/2022). 

Menurut Neil, dalam kesempatan tersebut Jokowi menyampaikan akan meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub pada Oktober 2022. 

Terkait dengan ketahanan pangan nasional melalui penanaman jagung, Papua Muda Inspiratif menyampaikan kepada Jokowi, saat ini sudah terbuka lahan siap tanam seluas 50 hektar dan telah ditanami bibit jagung seluas kurang lebih 40 hektar dari total lahan yang tersedia seluas 84 hektar.

Baca juga: Warga Papua kelaparan hingga jadi pengungsi tapi Presiden Jokowi hadiri peluncuran olahraga, pengamat: ‘Kunjungan yang tak bermakna’

"Presiden menyampaikan akan kembali ke Papua pada bulan Oktober 2022 untuk meresmikan bangunan PYCH dan memanen jagung pada kebun yang saat ini telah dikerjakan oleh PMI," kata Neil. 

Saat kunjungan Jokowi ke stand UMKM Papua Muda Inspiratif, ada 10 produk unggulan UMKM binaan PMI yang ditampilkan, di antaranya Kopi, produk minuman Jagung, ninuman sari kacang hijau, minuman Strawberey, Sari Buah Nanas Keladi Tumbuk, Tepung Sagu, Handycraft, noken dan aksesoris Papua lainnya. Dalam kesempatan yg sama PMI juga mengenalkan produk KOPDAR (Kopi Papua Muda Inspiratif). 

Papua Muda Inspiratif merupakan binaan BIN yang bertugas untuk membawa semangat baru bagi anak-anak muda Papua agar dapat mengimplementasikan ide dan gagasannya untuk kesejahteraan masyarakat Papua

Kesejahteraan Tanah Papua sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 09 Tahun 2020 tentang Percepatan Kesejahteraan di Papua dan Papua Barat.

Sementara Groundbreaking gedung PYCH ini dilakukan Jokowi pada Oktober 2021 lalu dan Kepala BIN Budi Gunawan pun turut memberikan sambutan saat itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat