androidvodic.com

Santri Gontor Meninggal Diduga Akibat Dianiaya, Ponpes Gontor: Ikuti Proses Hukum, Sudah Usir Pelaku - News

News - Pondok Modern Darussalam Gontor buka suara soal kasus meninggalnya salah seorang santrinya yang berinisial AM, karena dugaan penganiayaan.

Juru Bicara Pondok Modern Darussalam Gontor, Ustaz Noor Syahid mengatakan Pondok Modern Gontor sama sekali tidak memiliki niatan untuk menutupi kasus dugaan penganiayaan pada santri AM tersebut.

Justru pihaknya berharap kasus dugaan penganiaayan santri AM ini bisa diselesaikan dengan terbuka dan transparan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

"Kami Pondok Modern Gontor sama sekali tidak punya niatan untuk menutup-nutupi kasus dugaan penganiayaan yang berujung wafatnya santri kami ini, apalagi sampai menghalang-halangi proses hukum pengungkapan kasus ini."

"Sebaliknya, kami justru berharap kasus ini dapat diselesaikan dengan terbuka dan transparan sesuai aturan hukum yang berlaku," kata Ustaz Noor dalam keterangannya kepada News, Selasa (6/9/2022).

Ustaz Noor juga menegaskan, Pondok Modern Gontor bersama keluarga almarhum, serta aparat kepolisian akan berkomitmen untuk menyelesaikan kasus ini sampai tuntas.

Baca juga: Ponpes Gontor Minta Maaf soal Tewasnya Santri Asal Sumatera Selatan, Kasus Hukum Tetap Berlanjut

Lebih lanjut Ustaz Noor juga mengungkapkan sebagai bentuk komitmen Pondok Modern Gontor, pada hari ini Selasa (6/9/2022), telah dilaksanakan olah TKP pada pukul 11.00-12.00 WIB oleh Kepolisian Resort Gontor.

Olah TKP tersebut juga diharidi langsung oleh Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Ustaz Noor menambahkan, pihaknya juga siap mendukung langkah kepolisian untuk mengungkap kasus dugaan penganiayaan ini.

Baca juga: Awalnya Disebut Kelelahan, Santri Gontor Ternyata Tewas karena Penganiayaan

Seluruh Pelaku Telah Diusir dari Pondok di Hari yang Sama Saat AM Wafat

Ustaz Noor menegaskan, pihaknya memang tak memungkiri adanya dugaan tindakan penganiayaan terhadap AM.

Namun terkait detail penganiayaannya, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian, termasuk soal motif penganiayaan.

"Kami tegaskan sekali lagi di sini, bahwa kami tak memungkiri terkait adanya dugaan tindakan penganiayaan terhadap wafatnya santri kami, ananda AM."

"Secara detailnya seperti apa, kami serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian termasuk terkait motif di balik penganiayaan yang mengakibatkan wafatnya santri kami," tegasnya.

Baca juga: Santri Ponpes Gontor Tewas Dianiaya, Cerita Ibu Korban saat Jenazah Diantar hingga Identitas Pelaku

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat