androidvodic.com

Remaja Cirebon Ini Kaget Dikaitkan dengan Sosok Hacker Bjorka: Ternyata Ini Pekerjaanya - News

News, CIREBON - M Said Fikriansyah (17) warga Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, membantah sebagai sosok yang disebut sebagai hacker Bjorka.

M Said Fikriansyah mengatakan dirinya hanya lah video editor.

Baca juga: Bjorka klaim retas dokumen Presiden Jokowi, pemerintah bentuk satgas dan ungkap motif

"Saya bukan Bjorka, hacker yang saat ini ramai diperbincangkan di mana-mana," ujar M Said Fikriansyah saat ditemui di kediamannya, Rabu (14/9/2022) sore.

Ia mengatakan, pertama kali mendapat informasi tentang identitasnya yang disebut sebagai Bjorka pada Selasa (13/9/2022) pagi.

Saat itu, Said merasa khawatir dan sempat ketakutan, karena sama sekali tidak tahu-menahu tentang aksi peretasan yang dilakukan Bjorka.

Bahkan, pihaknya mengaku tidak pernah sekalipun mengakses dark web yang kerap digunakan para hacker saat melakukan aksi peretasan.

"Saya kaget juga, tiba-tiba nama saya disebut-sebut sebagai Bjorka. Padahal, enggak tahu sama sekali siapa itu Bjorka," kata M Said Fikriansyah.

Baca juga: Akun YouTube Diretas Hacker, Denny Sumargo Curiga Pelakunya Bjorka

Seperti diketahui, Bjorka saat ini tengah ramai menjadi perbincangan karena telah meretas situs sejumlah lembaga negara.

Bahkan, Bjorka juga mengaku telah mengantongi data rahasia Presiden RI, Joko Widodo, data NIK jutaan warga, dan lainnya.

Baca juga: Mahfud MD Klaim Identitas Hacker Bjorka Sudah Teridentifikasi, Ini Respons Polri

Pemerintah juga diketahui telah membentuk tim khusus untuk membendung aksi peretasan yang dilakukan Bjorka.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul M Said Fikriansyah, Pemuda Cirebon Kaget, Namanya Disebut Sebagai Hacker Bjorka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat