androidvodic.com

Awalnya Sempat Dikira Emas, Warga Toraja Utara Sampai Syok Mengetahui Benda Sangat Berbahaya - News

Laporan Wartawan Tribun Timur Freedy Samuel Tuerah

News, TORAJA - Sempat mengira benda yang diinjaknya emas karena berwarna keemasan dan memiliki cincin di ujungnya, Frans Andi Tandingan langsung syok usai mengetahui benda yang diinjaknya.

Ternyata yang ditemukan Frans adalah sebuag granat,  Jumat (21/10/2022) , sekitar pukul 10.40 WITA.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso tidak membantah penemuan benda diduga granat di jalan poros Toraja Utara-Palopo, Desa Tagari, Kelurahan Tallunglipu Matallo, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara.

Menurut AKBP Eko Suroso, sesuai pantauan di TKP, benda mencurigakan yang diduga granat ini masih lengkap dengan cincin pemantiknya.

"Terlihat benda itu masih ada cincin pemantik atau pemicunya," katanya.

Baca juga: Diperiksa Nyaris 12 Jam, Ini yang Ditanya KPK ke Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang

Setelah mendapatkan informasi itu, Polres Toraja Utara langsung berkoordinasi dengan Sat Brimob Polda Sulsel untuk melakukan pengamanan.

Pemantauan langsung di TKP sampai pukul 18:30 Wita terpantau hanya beberapa petugas dari Polres Toraja utara dan TNI menjaga di lapangan.

Salah satu warga sekitar bernama Moleng mengatakan, agar kiranya pihak kepolisian segera menjinakkan benda yang diduga granat tersebut.

Moleng takutkan jika tiba-tiba hewan yang lewat menyambar cincin pemantiknya.

 "Bahayakan Pak, jika hewan tiba-tiba lewat dan mengenai cincin pemantik atau pemicunya. Bisa langsung meledak," katanya.

Hingga saat ini lokasi penemuan benda mirip granat itu masih dijaga ketat petugas dari Polres Toraja Utara.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Benda Mirip Granat Gegerkan Warga Toraja Utara, Awalnya Dikira Emas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat