androidvodic.com

Pementasan Tabu 09, UKMBS Universitas Malahayati Bandar Lampung - News

News - Terdapat sebuah pertunjukan seni dengan tema kebudayaan Sumatera Selatan yang diadakan di Gedung Serba Guna Rumah Sakit  Pertamina Bintang Amin. Pertunjukan ini diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Universitas Malahayati. Pertunjukan Seni dibuka dengan tarian megah “Gending Sriwijaya” dari Divisi Tari Badra UKMBS Universitas Malahayati.

Dilanjutkan dengan pementasan teater  dari Teater Kita dengan lakon “Beruang Penagih Hutang” karya Anton Chekov yang disutradarai oleh Agung Saputra. Tepuk tangan meriah diberikan kepada penonton dan tamu undangan setelah pementasan teater selesai.

Temu Anggota Baru Angkatan ke 9 atau disingkat TABU 09 merupakan acara tahunan yang diadakan UKMBS Universitas Malahayati dimana mahasiswa baru yang berminat dalam bidang seni dan tergabung dalam UKMBS Malahayati di wajibkan melakukan unjuk kreatifitas dan ekspresi mereka sebagai salah satu syarat untuk menjadi anggota tetap UKM tersebut.

Saat memasuki lokasi acara nuansa adat Sumatera Selatan mulai terasa dengan dipasangnya instalasi Jembatan Ampera di gerbang utama, ditambah dengan makanan ringan khas Sumatera Selatan yang dibagikan kepada penonton setelah menukar tiket atau undangan membuat suasana tema nyam akin tebal.

“tidak percuma menunggu sempat tertunda karena hujan deras, penampilan para pementas membawakan cerita, bahkan artistic panggung, lighting, sound waww gak nyangka ini dikerjakan oleh mahasiswa lho” ujar kedua tamu undangan yang hadir yang juga merupakan senior dalam dunia teater di Bandar Lampung. Dr. Eng. Rina Febrina, S.T., M.T selaku Wakil rektor III Universitas Malahayati Bandarlampung juga menyatakan apresiasinya terhadap pagelaran yang diadakan.

Beliau berkata “Kegiatan ini merupakan keaktifan UKMBS dalam dunia kampus, harapan kedepannya akan lebih banyak kegiatan-kegiatan kreatif lainnya. Semoga UKMBS Malahayati makin sukses, dan dapat mengharumkan nama Universitas Malahayati di kancah nasional maupun internasional”.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat