androidvodic.com

Usai Dicopot dari Jabatan Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo Diperiksa Propam Polda Sultra - News

News, KENDARI -  Usai dicopot dar jabatan Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo kini diperiksa Propam Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain AKBP Erwin Pratomo, Propam Polda Sultra juga turut memeriksa mantan Kasatlantas Polres Baubau Iptu Jajat Sudrajat.

Baca juga: Profil Kapolres Baubau yang Dicopot Terkait Dugaan Hubungan Khusus Istrinya dengan Kasatlantas

Keduanya dicopot dari jabatan karena menyeruak isu dugaan perselingkuhan istri AKBP Erwin Pratomo dengan Iptu Jajat.

Isu miring tersebut juga membuat istri AKBP Erwin Pratomo dicopot dari jabatan sebagai Ketua Bhayangkari dan Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bahari Cabang Baubau.

Pencopotan AKBP Erwin Pratomo dari jabatan sebagai Kapolres Baubau tertuang dalam Surat Perintah Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto Nomor SPRIN/1406/IX/2022/ tertanggal 31 Oktober 2022.

Informasi diperoleh TribunnewsSultra, kini AKBP Erwin Pratomo dan IPTU Jajat Sudrajat menjalani pemeriksaan di Bidang Profesi dan Pengamanan atau Propam Polda Sulawesi Tenggara.

Namun, pemeriksaan kedua pejabat ini soal isu dugaan perselingkuhan istri perwira polisi dengan IPTU JS hingga kini Polda Sultra belum memyampaikan hasilnya.

Baca juga: OKNUM Guru SMP di Boyolali Tampar Siswa, Orangtua Korban Tuntut Pelaku Dimutasi dan Beri Ganti Rugi

Ketika dikonfirmasi Kabid Propam Polda Sultra, Kombes Pol Prianto Teguh Nugroho belum mau menjelaskan karena bukan wewenangnya menyampaikan pemeriksaan kedua perwira polisi tersebut.

"Silakan ke Kabid Humas saja, saya lagi kurang enak badan," ucapnya melalui WhatsApp Messenger, Minggu (6/11/2022).

TribunnewsSultra.com juga mencoba mengonfirmasi hal tersebut ke Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan.

Baca juga: Kapolsek Kalibaru Dicopot Buntut Terlibat Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa

Namun, dirinya tidak mau menjelaskan soal pemeriksaan AKBP Erwin Pratomo dan IPTU Jajat Sudrajat di Propam Polda Sultra. (*)

Penulis: Laode Ari

Artikel ini telah tayang di TribunnewsSultra.com dengan judul Propam Polda Sulawesi Tenggara Masih Bungkam Soal Periksa Mantan Kapolres Baubau dan Eks Kasatlantas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat