androidvodic.com

Diduga Alami Kecelakaan Tunggal, Pengendara Motor Ditemukan Tewas dalam Parit di Kabupaten Kubu Raya - News

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto 

News, PONTIANAK -  Seorang pria ditemukan warga di parit pinggir jalan Trans Kalimantan, tepatnya berada di perbatasan Desa Korek dan Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Mayat itu ditemukan pengendara yang lewat sehingga menggegerkan warga sekitar pada, Senin 5 Desember 2022 pagi.

Dari informasi yang diterima Tribun Pontianak, jasad pria itu ditemukan dalam kondisi menggunakan pakaian lengkap.

Pria itu mengenakan mantel berwarna hijau, Kemeja panjang warna biru, dan kaos warna coklat serta bercelana panjang.

Di lokasi penemuan jasad itu, ditemukan juga sepeda motor jenis Yamaha Vixion berwarna merah.

Baca juga: Tiga Pemuda Pelaku Pencabulan Gadis Usia 14 Tahun di Kubu Raya Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara dilokasi serta menghubungi pihak keluarga dari korban

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh Kepolisian, diketahui bahwa pria tersebut berinisial RM (33), Warga Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya, Kalbar yang meninggal dunia diduga akibat kecelakaan tunggal.

Kapolsek Sungai Ambawang Ipda Surya Boy Michael Sihaloho menyampaikan bahwa korban pertama kali ditemukan oleh warga pada sekira pukul 05.30 WIB, tak jauh dari jasad korban terdapat satu motor Vixion berwarna merah.

Ipda Boy menjelaskan, dari hasil pemeriksaan saksi warga serta rekan korban.

Sekira pukul 04.00 WIB korban berangkat bekerja menggunakan kendaraan roda dua Yamaha Vixion dengan plat nomor KB 5424 NC warna merah maron dari Kula mandor A (rumah korban) menuju tempat kerjanya di PT. PHOK PHAND yang beralamat di Desa Jawa Tengah.

Setibanya dilokasi diduga korban tidak dapat mengendalikan kendaraan dan terjatuh saat berada di tikungan jalan lalu menabrak pembatas jalan, kemudian korban masuk ke dalam parit.

Petugas Kepolisian dari Polres Kubu Raya saat melakukan olah TKP kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Senin 5 Desember 2022.
Petugas Kepolisian dari Polres Kubu Raya saat melakukan olah TKP kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Senin 5 Desember 2022. (Istimewa)

"Diduga korban memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi sehingga pada saat akan menikung di daerah parit 19 Desa Korek Kecamatan Sungai Ambawang, korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan memabrak pembatas jalan yang mengakibatkan korban terpental masuk kedalam parit hingga meninggal," ungkapnya.

Setelah itu korban diketemukan warga mengapung dengan menggunakan jas hujan serta berpakaian lengkap dan diketemukan kendaraan roda dua Yamaha Vixion dengan plat nomor KB 5424 NC warna merah maron pada Senin 5 Desember 2022 jam 05.30 WIB.

"Kami dari Polres Kubu Raya menghimbau, utamakan keselamatan dijalan, tetap berhati -hati patuhi tata cara menggunakan kendaraan agar selamat sampai tujuan dan jangan lupa untuk selalu melakukan pengecekan terhadap kendaraan pada saat akan digunakan," pesan Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Jasad Pria Ditemukan Ngambang di Jalan Trans Kalimantan Kubu Raya Diduga Korban Laka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat