androidvodic.com

Respon Mabes Polri soal Intel yang Menyamar jadi Wartawan dan Kini Jabat Kapolsek di Blora - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Mabes Polri buka suara soal hebohnya seorang anggota Intel yang menyamar menjadi wartawan TVRI yang kini menjabat sebagai Kapolsek Kradenan, Blora, Jawa Tengah.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Mabes Polri kini tengah berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah khususnya Biro Sumber Daya Manusia (SDM).

"Ini saya jelaskan peristiwa yang di Blora, kita langsung berkoordinasi dengan Bapak Kapolda, kemudian Kabid Humas.

Mereka sudah mengkomunikasikan ke SDM dan Dirintel, kita komunikasikan dulu," kata Dedi kepada wartawan, Kamis (15/12/2022).

Perotasian jabatan, kata Dedi, tentunya akan melalui proses asesmen yang dipantau oleh Wakapolda untuk tingkat Polda.

Baca juga: Rekam Jejak Iptu Umbaran Wibowo, Eks Wartawan yang Jadi Kapolsek Kradenan Blora

"Itu semuanya dikomunikasikan dulu. Rotasi jabatan setiap anggota Polri itu harus melalui proses asesmen. Asesmennya itu akan dilihat dulu oleh Wakapolda karena Wakapolda kan sebagai pimpinan yang mengendalikan penggunaan karier di lingkungan internal Polri. Nanti, apabila sudah ada hasilnya, Kabid Humas yang akan menyampaikan," ucapnya.

Meski begitu, terkait boleh atau tidaknya penyamaran seorang anggota Polri sebagai wartawan tidak dijawab Dedi secara jelas.

Dedi juga tidak berkomentar terkait evaluasi khususnya untuk penugasan di bagian Intel ke depannya.

"Itu dipastikan dulu oleh Wakapolda, Wakapolda harus memastikan dulu mekanismenya seperti apa," katanya.

Sebelumnya, Polda Jawa Tengah membantah terkait kabar Iptu Umbaran Wibowo yang kini menjabat sebagai Kapolsek Kradenan, Blora, Jawa Tengah telah dipecat.

Kabar yang diterima News, pemecatan hingga pemeriksaan terhadap Iptu Umbaran Wibowo itu buntut viralnya anggota tersebut yang menyamar sebagai wartawan kontributor TV nasional.

"Bersama ini disampaikan, isu pencopotan yang bersangkutan dari jabatannya selaku Kapolsek tidak benar," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy saat dihubungi News, Rabu (14/12/2022).

Iqbal mengatakan saat ini Iptu Umbaran Wibowo masih menjabat sebagai Kapolsek Kradenan setelah dilantik beberapa waktu yang lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat