androidvodic.com

400 Lapak PKL di Pasar Anyar Kota Bogor Ditertibkan Satpol PP - News

News, BOGOR- Sekitar 400 lapak pedagang kaki lima (pkl) di sekitar Pasar Anyar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat ditertibkan Satpol PP.

Adapun lapak-lapak yang ditertibkan yakni lapak pedagang sayur mayur, buah-buahan, hingga pedagang pakaian yang berjualan di tempat yang bukan peruntukannya.

Baca juga: Presiden Jokowi Bagikan Bantuan untuk PKL di Pasar Bunda Sri Mersing Dumai

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Bogor Andry Sinar Wahyudin mengatakan, penertiban tersebut disejumlah titik secara serentak.

"Pada hari ini kami melaksanakan normalisasi Jalan Sawojajar, Jalan Dewi Sartika, Jalan Nyi Raja Permas maupun Jalan MA salmun sampai dengan batas rel," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com di lokasi, Selasa (24/1/2023).

Andry Sinar Wahyudin mengungkapkan, ada ratusan lapak yang ditertibkan oleh petugas gabungan dalam kegiatan tersebut.

"Jadi yang di normalisasikan kembali ini para pedagang yang memang berjualan di trotoar, di atas lawang air maupun di area taman. Kalau dari Jalan Sawojajar secara keseluruhan ada sekitar 300 sampai 400 lapak," ungkapnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Akan Sediakan Zona PKL di Masjid Raya Al Jabbar

Dalam penertiban pagi hari itu, petugas tidak melakukan penyitaan terhadap barang dagangan para penjual, hanya melakukan pembongkaran lapak.

Setelah ditertibkan, ia mengatakan para pedagang sudah disediakan tempat relokasi yang bisa dimanfaatkan.

"Sebetulnya untuk program relokasi sudah dilakukan, ada beberapa titik relokasi opsi Pasar Sukasari, Pasar Jambu Dua, Pasar Merdeka maupun Cilendek," tandasnya.

Baca juga: Pedagang Sempat Lari, Satpol PP Kota Solo Bantah Hendak Ambil Gerobak PKL

Penertiban tersebut dibantu petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemerintah Kota Bogor.

Penulis: Muamarrudin Irfani 

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Satpol PP Bongkar 400 Lapak PKL di Pasar Anyar Kota Bogor, Pedagang Sayur Hingga Buah Digusur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat