androidvodic.com

Pohon Tumbang Timpa Rumah di Desa Sumberkolak Situbondo, Satu Orang Tewas - News

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Izi Hartono

News, SITUBONDO - Sebuah rumah tertimpa pohon usai hujan yang disertai angin kencang  terjadi di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Selasa (07/02/2023) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Kejadian itu mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Korban tewas bernama Arfandi (40) sedangkan 2 korban lainnya adalah Ningsih (35) dan Ridwan (14) yang merupakan istri dan anak Arfandi.

Saat kejadian ketiga korban yang ada dalam rumah tidak bisa menyelamatkan diri, sehingga ikut tertimbun atan bangunan rumah dan bengkel serta pohon yang tumbang tersebut.

Warga yang mendengar suara pohon tumbang mengenai keluarga Arfandi, bergegas berdatangan dan langsung berusaha melakukan pencarian keberadaan pemilik rumah itu.

Baca juga: Akibat Angin Kencang, Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Lembang Bandung Barat

Upaya warga berhasil menemukan Arfandi dalam kondisi pingsan tertimbun bangunan rumah dan warungnya.

Sedangkan istri serta anaknya ditemukan dalam kondisi sadar.

Selanjutnya oleh warga korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis, namun nyawa Arfandi tidak tertolong dan meninggal dunia.

 Kapolsek Panarukan, AKP Efendi Nawawi membenarkan insiden rumah ambruk  menyebabkan satu keluarga tertimpa pohon dan satu keluarga tertimpa bangunan rumah.

Menurutnya, akibat bencana itu, salah satu korban meninggal dunia dan dua korban lainnya selamat meski ikut tertimbun bangunan rumah dan tertimpa pohon yang roboh itu.

"Korban meninggal setelah sempat ditangani tim medis, karena korban mengalami luka robek di bagian kepalanya," kata AKP Efendi Nawawi, Kapolsek Panarukan.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Nasib Tragis Rumah Satu Keluarga di Situbondo Roboh Tertimpa Pohon, Terkuak Kondisi Pilu sang Ayah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat