androidvodic.com

Seorang Tewas Satu Lagi Hilang, Polisi Menduga Korban adalah Pendulang Ilegal di Sekitar Lokasi PTFI - News

News, TIMIKA - Dua orang warga dilaporkan hilang akibat banjir bandang yang terjadi di area tambang Mile 74, Tembagapura, Mimika, Papua Tengah, Sabtu (11/2/2023).

Satu di antaranya warga berinisial JM ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

JM ditemukan cukup jauh dari areal Mil 74.

Sementara seorang warga lain hingga kini belum ditemukan.

Baca juga: Update Banjir Bandang di PT Freeport: 1 Warga Meninggal, 1 Hilang dan 14 Karyawan Dievakuasi

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra menduga dua korban tersebut merupakan pendulang ilegal yang kerap beraktivitas di lokasi terjadinya banjir di Mil 74.

"Untuk dua masyarakat yang kemarin hilang, tadi malam sudah ditemukan satu orang dalam kondisi meninggal dunia. Untuk sementara jenazah disemayamkan di RS Tembagapura, menunggu pihak keluarga ambil untuk dilakukan pemakaman," ujar Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra di Mimika, Minggu (12/2/2023).

Kapolres AKBP I Gede Putra juga mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak manajemen dan dipastikan seluruh pekerja PT Freeport Indonesia (PTFI) dalam keadaan aman.

14 Karyawan PTFI Selamat

Sebelumnya beredar informasi 14 karyawan PFTI terjebak saat banjir bandang di area tambang Mile 74 PTFI.

Bahkan mereka sempat tertahan di suatu gedung selama lebih dari dua jam.

Mereka akhirnya berhasil dievakuasi oleh Tim Emergency Preparedness and Response (EPR) PTFI sekitar pukul 19.00 WIT.

"Situasi sudah kondusif, untuk karyawan (PTFI) seluruhnya aman tidak yang mengalami musibah. Memang sempat ada yang tertahan dalam di suatu gedung di areal 74 tapi sudah berhasil dilakukan evakuasi," tutur Gede.

Baca juga: PT Freeport Evakuasi 14 Karyawan Terjebak Banjir di Tembagapura, Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Vice President Corporate Communications PT Freeport Indonesia (PTFI), Katri Krisnati memastikan tidak ada korban jiwa akibat banjir bandang yang menerjang areal tambang emas PTFI di Mile 74 Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Sabtu (11/2/2023) kemarin.

Terkait informasi adanya 14 karyawan PFTI yang terjebak dalam banjir tersebut, Katri Krisnati memastikan semuanya berhasil dievakuasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat