androidvodic.com

Polisi Bantah Istri Kapolda Jambi Ikut Evakuasi dan Masuk ke Tengah Kawasan Hutan - News

News, JAMBI - Polda Jambi mengatakan istri Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono telah tiba di Kabupaten Merangin ikut memantau proses evakuasi suamiya.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan Ny Rena Rusdi Hartono sudah berada di Posko Merangin bersama dengan istri Dirreskrimum Polda Jambi, dan istri dari Korspripim didampingi oleh istri Dirlantas Polda Jambi.

Baca juga: Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi Sedang Dilakukan, RSUD Raden Mattaher Jambi Siapkan Ruangan Khusus

"Ibu Kapolda, Ny Rena Rusdi Hartono standby di Posko Merangin, beliau berangkat jalur darat tadi pagi," kata Mulia, Senin (20/2/2023).

Mulia membantah, istri Kapolda ikut terbang dan masuk ke tengah kawasan hutan, titik koordinat Kapolda Jambi dan rombongan.

"Jadi, tidak benar kalau ibu itu ikut turun dari heli untuk evakuasi bapak Kapolda," sebutnya.

Kata Mulia, sampai saat ini, Ny Rena Rusdi Hartono masih berada di posko.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono diinformasikan mengalami cidera patah tangan akibat insiden pendaratan darurat helikopter di kawasan hutan Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023).

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, informasi tersebut memang datang dru Dirreskrimum Lolda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta, yang juga salah satu penumpang heli.

Baca juga: Polri Terjunkan Tim Darat dan Udara Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi di Hutan Gunung Kerinci

"Informasi dari Dirreskrimum, seperti itu, tetapi patah atau tidaknya kita tunggu dari tim medis yang berada di titik koordinat," kata Mulia, Senin (20/2/2023).

Diketahui, helikopter yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartino, mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci. Minggu (19/2/2023).

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto membenarkan adanya kejadian tersebut.

Ia menjelaskan Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 membawa Kapolda Jambi beserta rombongan itu dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci.

Baca juga: Cuaca Baik, Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan Hari Ini Diharapkan Berjalan Lancar

Adapun penumpang Helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC.

"Mendarat darurat di Bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci," kata Mulia, Minggu (19/2/2023).

Ia menambahkan seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

Penulis: Aryo Tondang

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Pantau Evakuasi, Istri Kapolda Jambi Berangkat ke Merangin, Mulia: Tidak Turun ke Lokasi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat