androidvodic.com

Korban Meninggal Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi Jadi 4 Orang, Gus Afan Magelang Turut Menjadi Korban - News

News, - Korban meninggal kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan Kijang Innova di Jalan Tol Solo-Ngawi KM 512.8 Jalur B wilayah Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (25/2/2023) pukul 03.05 WIB, kini bertambah menjadi empat orang.

Adapun satu dari empat orang yang meninggal dari peristiwa ini yaitu Ketua Tanfidziah MWC NU Tegalrejo Magelang, Jawa Tengah, Afan Mufti Hartoni atau Gus Afan.

Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito menjelaskan, dua kendaraan tersebut sama-sama melintas dari arah Ngawi menuju ke Solo.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), Innova menabrak bagian belakang truk muatan saat melintas di KM 512.

Baca juga: Kecelakaan Truk dan Innova di Jalan Tol Solo-Kertosono: Tiga Orang Tewas dan Satu Orang Luka Berat

Akibat kecelakaan tersebut, empat penumpang Innova meninggal dunia.

Sebanyak tiga orang meninggal dunia di lokasi, sedangkan satu orang meninggal dunia di rumah sakit.

"4 orang meninggal dunia, 5 orang menjalani perawatan di Rumah Sakit Moewardi Solo. Mereka warga Magelang, dari Tulungagung mengikuti pengajian, pukul 23.00 kembali ke Jateng," katanya dikutip Tribunjateng.com, Sabtu (25/2/2023) siang.

Menurutnya, sopir Innova, Ali Al Rohmad mengalami luka dan saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Moewardi Solo.

Pihak kepolisian belum bisa meminta keterangan sopir terkait kecelakaan tersebut karena masih menjalani perawatan dan syok.

Sementara itu sopir truk, Anwar saat ini masih diamankan di Unit Laka Satlantas Polres Karanganyar untuk dimintai keterangan oleh polisi.

"Soal penyebab kecelakaan masih menunggu olah TKP dari Satlantas Polres Karanganyar dibackup Dirlantas Polda Jateng dengan Tim TAA (Traffic Accident Analysis)," terangnya.

Adapun 4 penumpang Innova yang meninggal dunia masing-masing, Azmi Diva Fashichah, Afan Mufti Hartoni, Muhammad Amtsal Lukluk dan Anisa Munasifah. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat