androidvodic.com

Kembangkan Bakat Generasi Muda Bumi Cendrawasih, Papua Muda Inspiratif Gelar Audisi Soundphoria Kids - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAYAPURA - Papua Muda Inspiratif (PMI) menggelar audisi Soundphoria Kids 2 di gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Papua.

Project Manager Bidang Industri Kreatif, PMI, Aksamina Woisiri, soundphoria kids 2 ini merupakan ajang pencarian bakat bernyanyi anak-anak Papua usia 7 sampai 12 tahun.

Ada 18 peserta tampil dalam audisi ini.

"Anak Papua memiliki bakat dalam bernyanyi, melihat potensi tersebut, Papua Muda Inspiratif mengadakan audisi soundphoria kids 2," kata Aksamina dalam keterangannya, Selasa (7/3/2023).

Aksamina berharap PMI dapat mendorong lahirnya talenta-talenta muda Papua dalam bidang seni yang dapat mendorong prestasi Papua.

Menurutnya, mereka nanti akan dibina agar bakat menyanyi mereka lebih baik lagi.

Baca juga: Disambut Anak Muda Papua, Wakil Kepala BIN Cek Kesiapan Gedung PYCH Jelang Diresmikan

"Talenta ini dapat menjadi penggerak pembangunan masa depan dan PYCH menjadi wadah untuk mengembangkan bakat-bakat mereka," kata dia.

Sementara itu, Linda yang merupakan orang tua dari peserta bernama Maria, berharap banyak kegiatan ini memberikan manfaat bagi anaknya.

"Maria latihan terus. Dia tidak putus semangat. Dia paling percaya diri. Harapanya Maria lebih baik lagi dibimbing oleh kakak-kakak disini," kata Linda.

Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua. Wakil Kepala meninjau persiapan peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua jelang diresmikan, Selasa (28/2/2023).
Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua. Wakil Kepala meninjau persiapan peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua jelang diresmikan, Selasa (28/2/2023). (Ist)

Juri audisi, Sinthike Meokbun mengungkapkan penampilan dari anak-anak Papua sangat bagus. Mereka mempunyai suara merdu.

Baca juga: Gedung PYCH Siap Diresmikan Jokowi, BIN Bersama Papua Muda Inspiratif Lakukan Pengecekan

"Jadi sebenarnya orang Papua sudah punya suara yang merdu dan bagus, tinggal ada polesan dikit saja, diberi wawasan tentang musik, ilmu-ilmu tentang musik,” ujarnya.

Aksamina menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian pre-event yang diadakan PMI, menjelang peresmian gedung PYCH oleh Presiden Joko Widodo.

Gedung PYCH disebut akan digunakan dan dimanfaatkan PMI dalam menjalankan program kerjanya.

PMI nantinya akan berkolaborasi, mengembangkan diri dan terus menjadi motor pengembangan SDM muda di Tanah Papua.

PMI sendiri adalah organisasi yang dibina Badan Intelijen Negara (BIN)  dan memiliki tugas membawa semangat baru bagi anak-anak muda di Tanah Papua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat