androidvodic.com

Gedung Papua Youth Creative Hub Jadi Lokasi Workshop Fotografi, Tumbuhkan Nilai Seni ke Anak Muda - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Papua Muda Inspiratif (PMI) menggelar workshop fotografi bagi anak muda Papua di gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), Abepura, Jayapura, Papua. 

Project Manager Bidang Industri Kreatif PMI, Aksamina Woisiri mengatakan, para peserta dilatih fotografer profesional Alfintofler. 

"Kegiatannya pemberian materi sama langsung praktek foto studio. Tujuannya memberikan ilmu baru tentang foto studio," kata Aksamina, Selasa (7/3/2023).

Kegiatan diikuti sekitar 30 peserta, dari 95 orang yang telah mendaftar. Pada saat praktek, para peserta diajarkan memotret dengan objek dua model pria dan wanita. 

Model menggunakan baju pakaian adat Papua ditambah dengan efek tepung warna. 

"Praktek fotografi yang ditangani langsung oleh pemateri menggunakan penari balet sebagai model," jelasnya. 

Sementara, Alfintofler mengaku senang menjadi narasumber karena para pemuda Papua sangat antusias mengikuti pelatihan. 

Alfintofler mengajarkan basic fotografi, lighting, hingga bagaimana cara mengarahkan atau men-direct model dalam sebuah foto studio. 

"Dari mulai basic, hampir semuanya kita bahas untuk soal lighting sama modeling ini. Antusiasme pesertanya tinggi, interaksinya banyak," ujar Alfintofler.

Alfintofler berharap materi yang diberikan dapat diimplementasikan, sehingga para peserta bisa memotret keindahan Tanah Papua, serta dapat mempromosikannya. 

"Papua ini dari segala hal kaya banget, dari sisi alam, dari etnik, dari sisi pakaian, bahasa dan lain-lain. Saya harap teman-teman yang ada di sini bisa mulai menggarap lebih serius dari segi fotografinya," tegas Alfintofler.

Baca juga: Kembangkan Bakat Generasi Muda Bumi Cendrawasih, Papua Muda Inspiratif Gelar Audisi Soundphoria Kids

Apresiasi terkait kegiatan ini juga disampaikan para peserta, di antara Michael Tanur dan Fredi. 

Menurut Michael, kegiatan ini perlu dilanjutkan karena sangat bermanfaat, terlebih Michael sendiri merupakan seorang fotografer

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat