androidvodic.com

Ulang Tahun Pasar Ndalu Wonogiri, Pesan Pengentasan Kemiskinan hingga Pemilu 2024 - News

News - Genap 1 Tahun Program Pasar Ndalu di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah terlaksana.

Pasar Ndalu merupakan program sub karang taruna Asexpo Creative untuk mewujudkan salah satu konsep Trisakti Bung Karno dalam Berdikari di bidang ekonomi.

Kegiatan ini tidak terlepas dari peran warga masyarakat Sambijajar RT01-02/ RW05, Desa Sambirejo, Kecamatan Jatisrono yang turut serta selalu mendukung kegiatan sub Karang Taruna Asexpo Creative.

Kegiatan ulang tahun Pasar Ndalu ini terselenggara atas koordinasi dengan tokoh masyarakat serta PA GMNI Wonogiri.

Dalam ulang tahun yang pertama ini, Minggu (5/3/2023), digelar sarasehan bersama Wakil Bupati Wonogiri, Ketua KPU Wonogiri, Ketua Bawaslu Wonogiri dan Pimpinan Pondak Pesantren Baitul Mustofa Mbah Yai Ahmad Saad.

Baca juga: Desa Boto Dan Desa Watuagung Kecamatan Baturetno Wonogiri Kini Punya Sumber Air Bersih

Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno memberikan apreasiasi atas berjalannya Pasar Ndalu.

“Pasar Ndalu diharapkan bisa meningkatkan ekonomi sehingga bisa menginspirasi."

"Atas nama Pemerintah Daerah, kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinginya untuk pemuda pemudi Asexpo Creative," ujarnya saat memberi sambutan, dalam keterangan tertulis yang diterima News, Rabu (8/3/2023).

Lebih lanjut, Setyo berharap Pasar Ndalu bisa menjadi pasar digital dan mampu mengurangi kemiskinan. 

"Dengan adanya Industri 4.0 digitalisasi seluruh lini sudah harus dilakukan, maka diharapkan Pasar Ndalu bisa menjadi Pasar digital yang pemasarannya jangkauannya lebih luas. Seperti harapan dan target Bapak Bupati Wonogiri adanya inovasi ini bisa mengurangi angka kemiskinan," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi menyinggung soal pesta demokrasi yang bakal segera hadir. 

Toto mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024

"Tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat agar bahu membahu berkoordinasi dalam pemilu 2024 sehingga kita bisa mewujudkan tingkat partisipasi masyarakat hingga 80 persen di Kabupaten Wonogiri," ungkapnya. 

Baca juga: Populer Regional: Fenomena Alam Air Sumur Tua Meluap di Wonogiri - Viral Video Klitih di Magelang

Senada, Ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbub juga memberi pesan soal Pemilu 2024

“Dalam mensukseskan Pemilu 2024, agar bapak ibu semua tidak menjadi bagian dari pelanggaran pemilu. Bila kita tidak menjadi bagian dari pelanggaran-pelanggran ini pasti akan terwujud suksesnya pemilu 2024. Apabila kesadaran masyarakat yang tumbuh seperti itu, maka akan terpilih pemimpin yang Amanah," katanya. 

Selain sarasehan, acara ini juga dimeriahkan oleh hiburan dari Sanggar Tari Asexpo Creative, Artanova Musik, Sanggar Tari Gloria, Studio Seni Etnika Wanagiri dan AB 20 Production.(*)


Terkini Lainnya

Tautan Sahabat