androidvodic.com

Portal Berita TribunSorong.com Hadir di Provinsi Termuda Indonesia - News

News, SORONG -- Manajemen Tribun Network, Kompas Gramedia, Kamis (16/3/2023), meluncurkan portal berita lokal, TribunSorong.com.

TribunSorong.com menjadi local newsportal ke-69 Tribun Network, jaringan kelompok Kompas Gramedia.

Seremoni peluncuran digelar di Aston Hotel Sorong, Jalan Basuki Rachmat, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Acara dirangkaikan webinar bertajuk Ayo Dukung Green Energy; Meraih Peluang Investasi di Provinsi Baru Papua Barat Daya.

Papua Barat Daya adalah provinsi termuda, ke-38, Indonesia, melalui UU No 29 Tahun 2022.

Daerah otonomi baru ke-6 di Tanah Papua ini resmi disahkan di Jakarta, Jumat (9/12/2022), tiga bulan lalu.

TribunSorong.com menugasi reporter di satu kota (Kota Sorong), dan lima kabupaten (Sorong, Sorong Selatan, Raja Ampat, Maybrat, dan Tambrauw) di Papua Barat.

Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, menyebut TribunSorong.com mencukupkan wartawan, editor dan video production kita menjadi 1.320 orang di 34 provinsi di Indonesia.

"TribunSorong.com ini portal termuda di provinsi paling muda Indonesia," ujar Febby sebelum launching di kantor redaksi TribunSorong.com, Jl Pramuka No 23. Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong, Rabu (15/3/2023).

Febby menyebut, portal ini fokus menggarap berita, informasi, dan konten digital, live streaming, dan event di provinsi "Kepala Burung Papua" ini.

Menurutnya, wartawan, awak newsroom TribunSorong.com juga akan bekerja sesuai standar operasi di 68 news portal dan channel video, dan social media Tribun Network di Nusantara.

Potensi ekonomi, pemerintahan, sosial, destinasi wisata alam, budaya di Papua Barat Daya, akan menjadi fokus pemberitaan TribunSorong.com.

“Ini juga pembuktian kami semakin “Mata Lokal Menjangkau Indonesia” ujar Febby.

Saat Papua Barat Daya jadi provinsi baru awal Desember 2022 lalu, Tribun Network juga meluncurkan TribunToraja.com, portal ke-78 di Rantepao, Toraja Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat