androidvodic.com

Terungkap Motif Remaja 17 Tahun Kubur Pacarnya, Baju Korban Dibakar, Terlihat Dengkul saat Digali - News

News, PADANG - Terungkap motif AJ (17) warga Jorong Solok, Singgalang, Tanah Datar, Sumatera Barat tega mengubur pacarnya.

Pelaku ternyata panik mengetahui pacarnya sedang hamil. Tanpa pikir panjang, pelaku langsung menghabisi nyawa korban dengan cara dibekap.

Lokasi persis penemuan mayat wanita itu di Jorong Solok, Nagari Singgalang, X Koto, Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (17/3/2023) sore.

Baca juga: TEMUAN Mayat Siswi SMP Dikubur dalam Rumah di Tanah Datar, Sosok Pelaku hingga Motif Pembunuhan

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto mengatakan, pelaku berinisial AJ (17) warga Jorong Solok, Singgalang, Tanah Datar.

"Kita telah rekonstruksi dan mendapat pengakuan dari pelaku bahwa peristiwa itu dilakukan pada awal Februari lalu. Motifnya pelaku takut korban hamil," kata Donny, Sabtu (18/3/2023).

Donny menyampaikan, pelaku menghabisi nyawa korban dengan cara membekap mulut menggunakan bantal hingga kehabisan nafas.

Lalu, setelah diduga korban telah kehabisan nafas, kata Donny, pelaku memukul kepala bagian kiri korban dengan kayu, untuk memastikan kematiannya.

Baca juga: Baju Dilucuti dan Dibakar, Lalu Jasad Korban Dikubur, Bagaimana Pembunuhan di Tanah Datar Terungkap?

"Dari hasil pemeriksaan sementara, motif pelaku ini dikarenakan takut kalau korban hamil. Sehingga pelaku menghabisi nyawa korban," tutur Donny.

Saat rekonstruksi berlangsung, kata Donny, pelaku diketahui menghilangkan barang bukti dengan cara membakar pakaian korban.

"Selanjutnya, pelaku mengubur korban lewat lubang galian yang dibuatnya di bagian dapur rumah," pungkas Donny.

Kecurigaan Warga

Wali Nagari Singgalang, Seri Mesra mengatakan mayat wanita ini pertama kali ditemukan saat pemilik rumah mengecek kediamannya, lalu pemilik rumah curiga karena ada bercak darah di salah satu kamar.

Seri menyampaikan, setelah curiga dan merasa ada yang ganjal di sekitar rumah itu, pemilik segera memeriksa sekeliling rumah dan melihat ada bekas galian di lantai dapur.

"Melihat ada bekas galian itu, pemilik rumah segera melapor ke pihak nagari dan nagari menginformasikan ke polisi setempat," terang Seri saat diwawancara TribunPadang.com di lokasi kejadian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat