androidvodic.com

Mobil Hangus Terbakar di Dekat Pintu Masuk Objek Wisata Guci Kabupaten Tegal, Kerugian Rp30 Juta - News

Laporan Wartawan Tribun Jateng Desta Leila Kartika

News, SLAWI - Pintu masuk utama Objek Wisata Guci di Kabupaten Tegal Jawa Tengah sekitar pukul 18.20 WIB dihebohkan mobil pengunjung yang tiba-tiba terbakar.

Mobil itu hangus di bagian depan terutama di bagian mesin, Selasa (21/3/2023) malam. 

Mobil Grand Livina warna hitam bernomor polisi B 1608 KFO, awalnya masuk ke area Guci dan berhenti sebentar untuk membayar retribusi tiket masuk. 

Kemudian setelah membayar retribusi tiket masuk, dari arah lain ada pedagang siomay dan pengunjung lain yang berteriak memberitahu pengemudi bahwa ada percikan api di bagian bawah mobil. 

Pengemudi langsung keluar menyelamatkan diri dan barang berharga ataupun barang bawaan. 

Baca juga: Dilanda Banjir Bandang, Wisata Pemandian Air Panas Guci Jawa Tengah Ditutup Hingga Cuaca Membaik

Tidak lama semuanya keluar, api langsung membesar dan menyambar bagian depan mobil sampai hangus. 

Ledakan kecil beberapa kali terjadi dan membuat orang yang di sekitar mobil panik, ketakutan, dan menjauhi lokasi termasuk korban pemilik kendaraan. 

Hingga akhirnya petugas loket dibantu warga berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air, dan tidak lama ditambah menggunakan alat pemadam api ringan (Apar). 

Kondisi mobil milik pengunjung Objek Wisata Guci Kabupaten Tegal yang terbakar di dekat area loket masuk utama, Selasa (21/3/2023) malam. Adapun pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian yang ditaksir kurang lebih Rp 30 juta.

Dari awal mobil terbakar sampai berhasil dipadamkan membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. 

Adapun sesuai informasi yang diperoleh Tribunjateng.com di lokasi, mobil naas tersebut berisikan enam orang yaitu satu ayah dengan lima orang anaknya. 

Mereka berangkat dari Pekalongan berencana menginap dan berlibur di sebuah penginapan di area Guci namun belum sampai di lokasi tujuan, musibah terjadi dan menghambat perjalanan. 

Meskipun mobil terbakar di bagian kap depan dan rusak cukup parah, tapi pengendara terlihat tenang dan tidak ada rasa panik atau histeris. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat