androidvodic.com

Oknum Satpam di Lampung Jadi Otak Pencurian Beras di Gudang yang Dijaganya - News

Laporan Wartawan Tribun Lampung Endra Zulkarnain

News, LAMPUNG - Oknum Satpam berinisial HAT (30) menjadi otak pencurian beras di gudang bulog area unit Ganjar Agung, Lampung.

Ia beraksi bersama 4 rekannya yang masuk DPO jajaran Polres Metro, Polda Lampung.

HAT melakukan aksinya dibantu empat temannya yaitu S, Y,  K,  dan M yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek Metro Barat dan Polres Metro Polda Lampung.

Pencurian beras itu terjadi pada hari Senin 13 Maret 2023.

Ketika itu, BH selaku kepala gudang Bulog area unit Ganjar Agung bersama dengan staf kantor dan kuli gudang melakukan penataan terhadap susunan beras di gudang nomor 08.

Saat itu, diketahui bahwa dari stok opname terdapat 2.825 karung beras kemasan 50 kg namun setelah dihitung kembali terdapat kekurangan atau hilang sebanyak 24 karung.

Baca juga: Bapanas Pastikan Beras Pedagang dan Bulog di Gudang Pasar Induk Beras Cipinang Tak Ikut Terbakar

Kemudian pada Rabu 15 Maret 2023 BH kembali melakukan pengecekan digudang 08 dan didapati kekurangan atau hilang kembali sebanyak 16 karung beras kemasan 50 kilogram.

Atas kejadian tersebut gudang Bulog mengalami kerugian 40 karung beras kemasan 50 kilogram yang jika ditaksir dengan rupiah senilai Rp 20 juta.

Kemudian BH melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Barat.

 Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Metro Barat Iptu Amirul Hasan membenarkan bahwa Unit Reskrim Polsek Metro Barat dan Tekab 308 Presisi Polres Metro Polda Lampung telah mengamankan HAT yang merupakan salah satu pelaku pencurian beras yang terjadi di Gudang Bulog Ganjar Agung.

Kapolsek Metro Barat Iptu Amirul Hasan menuturkan, dari pengakuan HAT saat melakukan aksinya HAT dibantu oleh ken empat temannya yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang ( DPO ).

Untuk saat ini HAT dan barang bukti berada di Mapolsek Metro Barat untuk dilakukan proses penyidikan dan mempertanggung jawabkan atas perbuatannya.

"Akibat kejadian pencurian tersebut Bulog area unit ganjar agung mengalami kerugian 40 karung beras kemasan 50 kg yang jika ditaksir dengan rupiah senilai Rp 20 juta," tandas Kapolsek. 

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Oknum Satpam Otaki Pencurian Beras di Gudang Bulog, Dibekuk Jajaran Polres Metro Polda Lampung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat