androidvodic.com

Ringankan Beban Masyarakat, Batur Sandi Uno Indramayu Gelar Bazar Sembako Murah - News

Laporan Wartawan News, Adi Suhendi

News, JAKARTA - Batur Sandi Uno Indramayu menggelar bazar paket sembako murah dalam rangka meringankan masyarakat menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran 2023.

Bazar sembako murah ini digelar di Desa Gadingan, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (12/4/2023).

Kesempatan tersebut pun tak disia-siakan  emak-emak, mereka menyemut untuk mendapat paket sembako murah dan hanya kurang dari 1 jam saja paket sembako sudah ludes dibeli masyarakat.

Dalam bazar sembako murah ini, warga mendapatkan paket sembako senilai Rp 25 ribu rupiah dimana harga aslinya senilai Rp100 ribu. 

Isi paket sembako murah tersebut berupa beras seberat 5 kilogram, gula 1kg, minyak 1liter, kopi, teh, dan bahan pokok lainnya. 

Baca juga: Berbagi di Bulan Ramadan Gabungan BUMD Ini Bagi-bagi Ratusan Sembako

"Sangat membantu sekali, masyarakat sangat antusias karena kan bahan pokok menjelang lebaran naik, terus mereka beli dengan harga Rp 25 ribu tapi sebenarnya kalau dihitung harganya bisa sampai Rp100 ribu itu sangat berkah untuk mereka. Setidaknya bisa meminimalisir pengeluaran mereka, bisa ngatur keuangannya," kata Sri Wulandari, Ketua Batur Sandi Uno Indramayu dilansir Kamis (13/4/23). 

Banyak warga yang menginginkan kegiatan ini terus berlanjut karena dinilai harga bahan pokoknya sangat ekonomis hingga bisa membantu kebutuhan yang lainnya. 

"Mereka sangat senang kalau bisa tiap bulan ada, ya semoga program dari Pak Sandi bisa terus dilakukan sehingga bisa membantu karena sangat dirasakan langsung oleh masyarakat. Kami harap Pak Sandi bisa jadi pemimpin masa depan karena programnya sangat nyata," kata Sri. 

Sementara itu, Maratussoliha seorang pembeli bercerita tentang harga bahan pokok yang cukup menguras dompet.

Ia menyatakan bahwa bahan pokok setiap menjelang lebaran pasti naik.

Ia sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, karena harga yang di jual cukup jauh dengan harga normal. 

"Setiap tahun kan menjelang lebaran sembako naik apalagi bahan-bahan pokok. Alhamdulillah banget, soalnya harganya jauh lebih murah dibanding harga normalnya jadi bersyukur banget," kata Maratussoliha. 

Ia juga mengungkapkan bazar ini adalah kali pertamanya mendapatkan voucher sembako murah.

Dengan adanya bazar sembako murah, ia bisa lebih mengirit pengeluaran.

Ia mengatakan sangat berterima kasih pada relawan dan Sandiaga Uno karena programnya sangat nyata. 

"Kalau saya ini yang pertama jadi bersyukur banget, pengen ada lagi ngirit banget lumayan. Terima kasih buat Pak Sandi semoga kedepannya bisa jauh lebih sukses, nanti kalau ada program lagi kita ikutan apalagi ada sembako murah lumayan," kata Maratussoliha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat