androidvodic.com

VIRAL Kawanan Gajah Teror Warga Air Sugihan OKI, Botol AMDK dan Mercon Jadi Alat untuk Mengusir - News

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Winando Davinchi

News, OKI - Warga yang tinggal di Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan diteror kawanan gajah

Video kawanan gajah masuk pemukiman ini viral di media sosial.

Dalam video  terlihat jelas situasi mencekam adanya kawanan gajah yang memasuki area perkebunan warga.

Video berdurasi 23 detik juga memperlihatkan beberapa warga yang mencoba menggiring gajah untuk keluar dari area permukiman.

Maikel warga Desa Simpang Heran, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir  menyebut untuk postingan video puluhan gajah memasuki area permukiman terjadi sekitar Selasa (11/4/2023) silam.

Baca juga: Kawanan Gajah Liar Masuk Areal Kebun Sawit di Kota Subulussalam

"Kalau untuk video itu terjadi sekitar 10 hari yang lalu, ada kurang lebih 30 ekor gajah," katanya melalui sambungan telepon pada Selasa (18/4/2023) siang.

Masih kata dia, terakhir kali gajah memasuki area permukiman di antaranya di Desa Bukit Batu, Desa Simpang Heran dan Desa Belanti yaitu 3 hari yang lalu.

"Untuk 3 hari yang lalu, saya mendapat informasi ada 2 atau 3 ekor gajah yang masuk ke areal persawahan warga.

Kawanan gajah yang jumlahnya puluhan masuk pemukiman warga di Air Sugihan Ogan Komering Ilir (OKI). Videonya viral di mesia sosial.
Kawanan gajah yang jumlahnya puluhan masuk pemukiman warga di Air Sugihan Ogan Komering Ilir (OKI). Videonya viral di mesia sosial. (TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI)

Kalau untuk hari ini belum ada informasi gajah yang menggangu warga," tambahnya.

Guna mengantisipasi masuknya kembali gajah-gajah tersebut, warga sekitar berjaga-jaga dan ngeronda malam.

"Tiap hari kami waspada, kalau dari kejauhan melihat ada gerombolan gajah. Maka kami akan, memukul botol aqua dan mercon," tukasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul BREAKING NEWS: Kawanan Gajah Masuk Pemukiman Warga di Air Sugihan OKI, Rusak Sawah dan Kebun

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat