androidvodic.com

Satu Hari Jelang Lebaran 2023, Kemacetan Masih Terjadi di Jalan Tol Cipali - News

News, - Kemacetan masih terjadi di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), satu hari jelang Lebaran 2023.

Adapun lokasi macet terjadi di KM 72, wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat sekitar pukul 09.10 WIB, Jumat (21/4/2023).

Pantauan Tribunjabar.id di lokasi, ribuan kendaraan masih terjebak kepadatan di jalur A Tol Cipali, dari arah Jakarta menuju Cirebon, dari dua lajur yang ada di tambah bahu jalan, disesaki kendaraan pemudik yang didominasi kendaraan pribadi, masih banyak juga kendaraan bus umum.

Baca juga: Hari Ini Volume Kendaraan Yang Melintas di Tol Cipali Diprediksi 114 Ribu Kendaraan

Di titik ini kendaraan yang melintas hanya dapat dipacu dengan kecepatan sekitar 10-20 Km perjam, hal ini karena padatnya ruas jalan namun tidak sampai membuat laju kendaraan berhenti.

Sehari jelang lebaran ini, masih banyak dimanfaatkan oleh warga Jakarta dan sekitarnya untuk melakukan perjalanan mudiknya, mereka menghindari kemacetan pada puncak arus mudik kemarin.

Sementara, untuk jalur B yang sebelumnya diterapkan rekayasa lalu lintas one way, kini sudah kembali normal dan sudah bisa dilintas oleh pengendara yang ingin mengarah ke Jakarta.

Berdasarkan rilis Jasa Marga yang diterima Tribunjabar.id, rekayasa lali lintas one way di tol Trans Jawa sudah dihentikan sejak Kamis (20/04/2023) sekitar pukul 24.00 WIB.

Kendaraan dari arah Cirebon menuju Jakarta dapat kembali melintas tol pada Jumat (21/04/2023) pukul 02.00 WIB, setelah dua jam pihak kepolisian melakukan sterilisasi jalur.

Sepanjang pemberlakuan one way pada periode arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H (periode 18-20 April 2023), Jasa Marga mencatat jumlah kendaraan/jam tertinggi di gerbang tol utama dari Jakarta menuju arah Bandung dan Trans Jawa yang dioperasikan Jasa Marga, di antaranya sebagai berikut:

- GT Cikampek Utama & GT Kalihurip Utama mencapai 9.439 kendaraan/jam.
- GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang mencapai 4.516 kendaraan/jam. (Deanza Falevi/TribunJabar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat