androidvodic.com

Selain Muhammadiyah, Yayasan Nurul Jannah Darwis di Bengkulu Selatan Gelar Salat Idulfitri Hari Ini - News

News, BENGKULU TENGAH - Selain Muhammadiyah, Yayasan Nurul Jannah Darwis di Bengkulu Selatan juga melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah pada Jumat (21/4/2023).

Yayasan Nurul Jannah Darwis diketahui bergerak di bidang sekolah tahfidz Quran.

Baca juga: Warga Muhammadiyah Bandar Lampung Gelar Salat Idulfitri di 13 Titik

Ketua Yayasan Nurul Jannah Darwis, Akmaludin mengungkapkan, dari hasil kesepakatan musyawarah, pihaknya sepakat  melaksanakan salat Idulfitri berbarengan dengan Muhammadiyah

"Dari hasil musyawarah kita dan perhitungan yang telah kita lakukan, kita sepakat bahwa 1 Syawal jatuh pada Jumat (21/4/2023)," ujar Akmaludin. 

Pelaksanaan salat Idulfitri dilakukan di Masjid Darul Jannah yang berlokasi di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat Bengkulu Tengah. 

Tak kurang dari 60 warga yang melaksanakan salat Idul Fitri di masjid tersebut dengan imam dan khatib dilakukan oleh Akmaludin langsung. 

Baca juga: Ribuan Warga Muhammadiyah Kota Sukabumi Gelar Salat Idulfitri di Dua Tempat

"Perbedaan hari salat idulfitri ini sudah terjadi dari dahulu, jadi diharapkan bisa disikapi dengan baik dan ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk kita belajar toleransi," ungkapnya. 

Kepada masyarakat yang melaksanakan salat Idul Fitri pada hari ini, Akmaludin berpesan agar tetap menghormati masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa. 

"Kita harus menghormati saudara kita yang masih berpuasa, bagi yang sudah lebaran ya silahkan rayakan dan bagi yang masih berpuasa silahkan dilanjutkan ibadahnya," kata Akmaludin.

Baca juga: Ratusan Jemaah Muhammadiyah di Cianjur Gelar Salat Idulfitri Dalam Kondisi Hujan

Sebelumnya,  Muhammadiyah menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh pada Jumat 21 April 2023. Hal ini berdasarkan hasil hisab Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah pada Desember 2022 lalu.

Penulis: Suryadi Jaya

Artikel ini telah tayang di Tribunbengkulu.com dengan judul Tidak Hanya Muhammadiyah, di Bengkulu Tengah Yayasan Tahfidz Ini Juga Lebaran Hari Jumat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat