androidvodic.com

HEBOH Mobil Truk Dalmas Polres Jeneponto Dibawa Kabur OTK Lalu Ditemukan Terbakar 30 Menit Kemudian - News

News, MAKASSAR - Truk pengendali massa (Dalmas) milik Polres Jeneponto ditemukan hangus terbakar di jalan persawahan, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Selasa (25/4/2023) pagi.

Informasi yang diperoleh, sebelum ditemukan terbakar, truk dengan plat nomor XIV-115-33 dikemudikan seorang pria yang tidak dikenali.

Pria itu mengemudikan truk pengangkut pasukan itu keluar dari markas Polres Jeneponto, sekira pukul 04.30 Wita.

Truk itu ditemukan oleh salah satu anggota personel Polsek Binamu, Aipda Ikbal sekira pukul 05.00 Wita.

"Setibanya di TKP (Tempat Kejadian Perkara) anggota tersebut melihat api masih menyala pada bagian depan mobil dan segera menelepon pemadam kebakaran," kata Kapolres Jeneponto, AKBP Andi Erma Suryono melalui pesan WhatsApp, Selasa (25/4/2023) malam.

Baca juga: Duel 2 Perempuan ASN di Jeneponto, Saling Dorong, Jambak dan Sang Suami Kena Semprot Saat Memisah

Ia menambahkan, truk dengan nomor polisi XIV-115-33 itu semula terparkir di depan Ruangan Sat Narkoba Polres Jeneponto

Namun sekitar pukul 04.30 Wita, seorang yang belum diketahui identitasnya (OTK) membawa truk tersebut keluar dari Mapolres. 

"Pukul 04.30 Wita mobil dinas berupa truk dalmas keluar dari mako Polres yang dikemudikan oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya," ungkapnya 

Hingga akhirnya, truk milik Sat Samapta ini mengalami rusak berat pada bagian mesin dan di ruang kemudi akibat terbakar.

"Rusak berat, terbakar pada bagian mesin dan kepala," jelasnya. 

Lebih lanjut, pihaknya masih melakukan penyelidikan apakah truk tersebut sengaja dibakar atau mengalami korslet saat dibawa kabur.

"Masih kita dalami pak pengemudi dan penyebab kebakarannya," ucanya. 

"Kami juga meminta pemeriksaan secara lengkap ke Puslabfor (Pusat Laboratorium Forensik) terkait penyebab pebakaran dan meminta pemeriksaan rekaman CCTV ke Polda Sulsel," tutupnya. 

Pantauan Tribun-timur.com di Kantr Mapolres, bagian depan truk telah ditutupi terpal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat