androidvodic.com

Tiga Guru Pengabdian Alumni Pondok Gontor Meninggal Kecelakaan, Ribuan Santri Gelar Salat Gaib - News

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Pramita Kusumaningrum

News, PONOROGO - Tiga guru pengabdian Alumni Pondok Gontor tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu (3/5/2023) malam,  ribuan santri Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo menggelar salat gaib, Kamis (4/5/2023) hari ini.

Ribuan santri ponpes menuju Masjid Gontor saat salat dhuhur lalu menggelar salat gaib.

Setelah salat gaib, ribuan santri juga mendoakan alumni mereka.

Pun yang sedang dirawat di rumah sakit segera diberikan kesembuhan.

“Kami melaksanakan salat gaib.

Tidak hanya di pondok modern gontor pusat (Ponorogo) juga di pondok cabang lain,” ujar Juru Bicara Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Ahmad Saifulloh, Kamis siang.

Baca juga: Identitas 33 Korban Kecelakaan Bus Rombongan Ponpes Gontor Masuk Jurang, 3 Orang Meninggal

Puluhan guru pengabdian Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor mengalami kecelakaan di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu (3/5/2023) malam.

Bus yang mengangkut puluhan guru pengabdian yang baru lulus menjadi santri tujuan Pondok Pesantren Gontor asal Kabupaten Ponorogo Jawa Timur dilaporkan masuk ke dalam jurang di kilometer 5 Toboli Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah sekitar pukul 22:00 WITA, Rabu (3/5/2023).

Dia menjelaskan bahwa yang meninggal dunia adalah Muhammad Fathir asal Manado,Gustian Erlangga asal Palembang, Muhammad Rizky Pratama asal Riau.

Dari kronologi yang didapat bahwa puluhan guru pengabdi yang baru lulus itu di mulai dari bandara Mutiara Sis Al-Jufri menuju Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 11 Putra Ittihadul Ummah Poso 19.00 WITA.

Salat gaib di Masjid Pondok Gontor
Salat gaib di Masjid Pondok Gontor (TRIBUNJATIM.COM/PRAMITA KUSUMANINGRUM)

Dilanjutkan dengan makan malam bersama pada pukul 20.30 WITA.

Kemudian melanjutkan perjalan pada pukul 21.00 WITA menuju Pondok, dalam perjalanan ke pondok tepat pada pukul 22.00 WITA bus kendaraan yang digunakan oleh para guru mengalami kecelakaan di kilometer 5 daerah Toboli, Sulawesi Tengah yang disebabkan oleh sopir yang ingin melambung mobil di depan.

Kemudian salah berbelok ke dalam jurang yang memakan korban dengan jumlah 29 Orang.

“Rinciannya 3 orang meninggal dunia, dan 26 lainnya mengalami luka berat dan ringan,” pungkasnya.
 

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul 3 Guru Pengabdian Tewas Kecelakaan di Sulteng, Ribuan Santri Pondok Gontor Ponorogo Salat Gaib

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat