androidvodic.com

Bus Rombongan Santri Gontor Masuk Jurang Menewaskan 3 Guru, 19 Saksi Diperiksa, Sopir Masih Dirawat - News

Laporan Wartawan TribunPalu, Rian Afdhal

News, PARIMO - Polres Parimo memeriksa 19 saksi terkait kasus kecelakaan yang menyebabkan 3 tenaga pendidik Pondok Pesantren Gontor 11 meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Sampai saat ini penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap 19 orang di antaranya 17 santri dan 2 orang kondektur (karnet)," kata Kasi Humas Polres Parimo Iptu Jan Turangan, Minggu (7/5/2023).

Sementara itu sopir yang mengemudi pada saat kejadian belum bisa dilakukan pemeriksaan karena masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

"Untuk sopirnya belum dimintai keterangan karena masih dalam perawatan," ujarnya.

Baca juga: Penyebab Kecelakaan Maut Bus Rombongan Guru Ponpes Gontor, Sopir Diduga Lalai

Pihaknya sudah memeriksa 5 orang saksi dan ditambah 14 saksi lainnya, sehingga total 19 orang termasuk dengan saksi awal.

Kronologis Bus Masuk Jurang

Sebelumnya, bus rombongan santri Gontor Poso masuk jurang di KM 5 Jalur Kebun Kopi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Rabu (3/5/2023) sekitar pukul 22.55 Wita.

Penanggung jawab Pondok Modern Darussalam Gontor, menyampaikan kronologi tragedi kecelakaan bus guru pengabdian Alumni tahun 2023 itu.

Rombongan yang berangkat dari Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Ponorogo Jawa Timur merupakan guru pengabdian PMDG yang baru saja menyelesaikan studinya tahun 2023.

Sejumlah 29 guru tersebut ditugaskan untuk menjadi tenaga pengajar di PMDG kampus 11 Ittihadul Ummah yang terletak di Tokorondo, Kec. Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Perjalanan dimulai dari Bandara Mutiara Sis Al-Jufri menuju Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 11 Putra Ittihadul Ummah Poso 19.00 Wita.

Perjalanan dilanjutkan dengan makan malam bersama pada pukul 20.30 Wita.

Baca juga: Tiga Guru Pengabdian Alumni Pondok Gontor Meninggal Kecelakaan, Ribuan Santri Gelar Salat Gaib

Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan pada pukul 21.00 Wita menuju pondok.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat